Teknoflas.com baru baru ini nokia sudah memberikan pengumuman bahwa semua nokia lumia versi lama akan mendapatkan update OS menjadi windows 7.8, dimana update ini akan di dapatkan untuk versi ponsel Lumia 510, 610, 710, 800 dan 900

Setelah menjalani pengujian yang cukup panjang, Windows Phone 7.8 sudah siap di updatekan ke windows phone nokia ini dan nantinya nokian akan memastikan konsumen akan mendapat notifikasi pembaruan sistem operasi di menu pengaturan dalam beberapa pekan mendatang.
windows phone
hal baru yang di tawarkan di Windows 7.8 ini seperti tampilan kotak-kotaknya (tile) kini bisa diatur panjang dan lebarnya hingga tiga pilihan ukuran. Posisi tile juga dapat dipindah-pindah sehingga membentuk tampilan yang lebih dinamis.

dan di pastikan semua jenis nikia lumia akan bisa mendapatkan update software terbaru termasuk Lumia 510.

OS Windows Phone 7.8 adalah update dari OS Windows Phone 7.5. dimana kedua system tersebut berbeda dengan Windows Phone 8. Salah satu Perbedaan terletak pada kernel, sehingga membuat ponsel yang basisnya menggunakan Windows Phone versi 7, tak akan bisa memperbarui sistem operasi ke Windows Phone 8.

Windows Phone versi 7 dibangun di atas inti program (kernel) Windows CE. Kernel ini juga dipakai untuk membangun Windows Mobile, sistem operasi mobile Microsoft sebelum Windows Phone 7.

Sementara Windows Phone 8, dibangun di atas kernel Windows NT, sebuah kernel yang juga digunakan di sistem operasi Windows 8 untuk komputer dan tablet. Perbedaan kernel inilah yang menyebabkan ponsel Windows Phone 7 tidak dapat menjalankan Windows Phone 8.

Sekadar catatan, kernel bertugas mengorganisir jalannya beragam software agar dapat diakses oleh hardware.
Buat anda pengguna lumia siap siap mendapatkan notifikasi update os ke windows 7.8 sebentar lagi