TeknoFlas.com – Persaingan di dunia teknologi yang semakin sengit nampaknya membuat pabrikan dipaksa memutar otak untuk bisa menghasilkan produk inovatif yang siap dilepas di pasaran, salah satunya adalah sony, dimana perusahaan asal Jepang ini mempercepat peluncuran smartwatch 2 yang semula akan diluncurkan pada September mendatang, akhirnya dipercepat menjadi tanggal 15 juli ini.

Sony SmartWatch2

Seperti dikutip dari SlashGrear, Sabtu (6/7/2013) Kepastian mengenai kapan perangkat jam tangan pintar ini tersedia dipasaran ini seperti diungkapkan oleh situs retile online clove, dimana clove menyatakan bahwa pihaknya sudah akan memiliki stok jam tangan pintar ini mulai tanggal 15 juli mendatang, selain kepastian ketersediaan barang, clove sendiri juga sudah membeberkab berapa harga sony smartwatch 2 ini, yakni pada harga 120 poundsterling atau sekitar 1,77 jutaan di Inggris.

Bisa jadi dengan ketersediaan barang yang lebih cepat ini, Sony menjadi pioneer dalam hal penjualan jam tangan pintar dengan OS android di pasaran, seperti halnya saat sony merilis perangkat android anti air dan debu beberapa waktu yang lalu.

Sony SmartWatch 2 dibekali dengan layar 1,6 inci 220 x 176 piksel dan akan berjalan dengan system operasi Android 4.0 ICS. Tidak ketinggalan juga ketersediaan Bluetooth 3.0 dan NFC, dimana dengan teknologi ini memungkinkan perangakta ini bekerja sendiri atau dipasangkan dengan sebuah smartphone untuk ber-internet semisal untuk mengecek email atau ke jejaring sosial.

Selain Sony SmartWatch 2 persaingan di segmen ini nampaknya akan bayak pemain seperti halnya Apple iWatch dan juga pihak Samsung yang juga tengah mempersiapkan perangkat serupa.