TeknoFlas.com – Setelah sempat menjadi rumor kemunculan HTC One Mini, kini secara resmi HTC mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya ini. HTC One Mini merupakan versi kecil dari HTC One karena dari segi desain dan fitur mirip yakni didukung sebuah unibody berbahan alumunium, termasuk teknologi HTC BoomSound untuk melengkapi dual frontal stereo speaker, demikian dilansir dari laman GSMarena, Kamis (18/7/13).
HTC One Mini
HTC One Mini akan meluncur perdana di Eropa pada Agutus, sedangkan peluncuran di seluruh dunia dimulai pada September. Smartphone ini mengusung spesifikasi antara lain gunakan prosesor dual-core Krait 300 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang memiliki clock 1,4 Ghz, GPU Adreno 305 dan RAM 1 GB.

HTC One Mini memakai layar berukuran 4,3-inci beresolusi 720p dan memiliki kepadatan resolusi 341 piksel per inci. Layar telah menggunakan teknologi S-LCD2 dan dilindungi dengan lapisan pelindung kaca berteknologi Corning Gorilla Glass 3. Sementara memori internalnya sendiri memiliki kapasitas 16 GB yang tidak bisa diekspansi karena tidak ada slot microSD card.

Spesifikasi lainnya termasuk kamera belakang 4 Ultrapixel dengan optical image stabilizer (OIS) dan kamera depan 1.6 megapiksel. HTC One mini berjalan pada OS mobile Android 2.2.2 Jelly Bean dengan kustomisasi HTC Sense 5 UI, juga HTC BlinkFeed dan teknologi Beats Audio. HTC membekali smartphone ini dengan baterai 1800 mAh Li-Ion, dual speaker depan, dukungan HSPA+, dan 4G LTE.