Smartphone Android Murah Harga Dibawah Rp 1 Juta Beredar di India

Smartphone Android Murah Harga Dibawah Rp 1 Juta Beredar di India

TeknoFlas.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone berbasis Android banyak digemari para pengguna. Namun bagi yang budgetnya terbatas, tentunya lebih memilih ponsel Android yang dijual dengan harga murah. Seperti yang terjadi di pasar gadget India, dimana baru-baru ini sebuah smartphone Android murah dikabarkan telah beredar di negeri Bollywood tersebut.

Adalah Zync Global, sebuah perusahaan smartphone asal India yang dikabarkan telah membesut Zync Cloud Z401 dan menjualnya dengan harga di bawah Rp 1 juta. Sayangnya, belum diketahui apakah smartphone Android dengan harga murah ini akan tersedia juga di pasar gadget Indonesia.

Dikutip TeknoFlas dari laman NDTV, Senin (11/11/2013), smartphone android murah Zync Global ini akan dijual di pasar gadget India dengan bandrol harga Rs. 4,499 atau sekitar Rp 800 ribuan.

Smartphone Android Murah Harga Dibawah Rp 1 Juta Beredar di India

Smartphone Zync Cloud Z401 ini hadir dengan dibekali layar IPS ukuran 4 inci, memiliki resolusi 480×800 (WVGA) piksel. Meskipun berjalan pada sistem operasi Android 2.3 Gingerbread, pihak perusahaan mengklaim bahwa perangkat ini akan membawa fitur Ice Cream Sandwich UI.

Selain itu, smartphone murah terbaru besutan perusahaan smartphone asal India ini adalah sebuah perangkat dual SIM yang ditenagai oleh prosesor 1GHz (tidak disebutkan secara spesifik), lengkap dengan memori RAM seluas 256MB, serta memori internal sebesar 128MB yang dapat diperlebar melalui kartu microSD hingga 32GB.

Tak lupa pihak Zync Global juga membenami ponsel pintar ini dengan kamera belakang 2MP dengan fitur autofocus dan LED flash, serta kamera depan VGA yang didukung oleh aplikasi untuk penyesuaian cahaya, warna, kekontrasan dan lain-lain.

Selain itu, smartphone Zync Cloud Z401 ini juga memiliki beberapa pilihan fitur konketivitas, seperti Wi-Fi, Bluetooth dan Micro-USB. Perangkat yang memiliki berat 114 gram ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Baca Juga  Zync Global Luncurkan Zync Cloud Z401 Seharga Rp 800 Ribuan di India

Beberapa fitur lainnya juga dibenamkan pada smartphone Android harga murah ini, seperti aplikasi Facebook Messenger, Twitter, Skype, Viber, YouTube, Yahoo, dan WhatsApp. Untuk menopang seluruh kinerjanya, smartphone Zync Cloud Z401 ini dilengkapi dengan baterai berdaya 1.300 mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *