iPhone 5S Dinobatkan sebagai Smartphone Terpopuler Ungguli Galaxy S4

iPhone 5S Dinobatkan sebagai Smartphone Terpopuler Ungguli Galaxy S4

TeknoFLas.com – Sebuah pencapaian yang luar biasa dicatatkan oleh perangkat Apple terbaru yakni iPhone 5S dimana, sebulan setelah peluncuran yang dilakukan pada bulan September yang lalu, angka penjualan iPhone 5S secara global telah berhasil melewati Galaxy S4 yang merupakan perangkat pesaing utamanya.

Catatan ini mengacu kepada laporan yang baru saja dikeluarkan oleh dari firma riset pasar Counterpoint yang dikutip oleh Cnet.

Dari data tersebut iPhone 5S dinobatkan sebagai ponsel pintar di dunia, dimana data Counterpoint didapatkan dari dari survei retailer dan distributor besar yang tersebar di 33 negara.

Menurut laporan yang dirilis hari Kamis, 12/12/2013) kemarin iPhone 5S berhasil menduduki peringkat teratas meskipun pada awal peluncuntanya mengalami sedikit masalah dalam hal ketersediaan barang dimana hal ini membuat para calon pembeli harus menunggu dalam waktu yang cukup lama.

Setelah masalah tersebut terselesaikan, dan semakin meningkatnya jumlah stok barang, Counterpoint memperkirakan angka permintaan iPhone 5S mengalami peningkatan sepanjang November hingga Desember.

iPhone 5S Dinobatkan sebagai Smartphone Terpopuler Ungguli Galaxy S4

Dari seluruh wilayah dunia, pangsa pasar iPhone di China terlihat paling mencolok karena mengalami pertumbuhan besar dari 3 persen pada September menjadi 12 persen pada bulan Oktober.

Ponsel andalan Apple terdahulu, iPhone 5, duduk di urutan kedua, sementara Galaxy S4 menyusul di posisi ketiga daftar Counterpoint.

Produsen berlambang buah apel tergigit ini menjadi vendor smartphone terbesar ketiga di Negeri Tirai Bambu. Kesepakatan dengan operator seluler China Mobile diperkirakan bakal lebih jauh mendorong pertumbuhan Apple.

“Dengan adanya China Mobile, tiga operator (China) yang mengusung iPhone 5S akan terlibat ‘perang harga’ sehingga mendongkrak penjualan perangkat itu,” ujar analis Counterpoint Tom Kang. “Ini bisa mengubah Apple jadi pemain smartphone terbesar di China pada Desember atau Januari.”

Baca Juga  Harga Samsung Galaxy S4 Maret 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *