Nokia Android Normandy
Ilustrasi

Akhir Bulan ini Nokia Android Normandy akan Meluncur

TeknoFlas.com – Ponsel Nokia Android yang mengusung nama Normady sampai beberapa saat lalu masih menjadi teka-teki. Akan tetapi tirai mengenai kehadiran ponsel Android dari Nokia ini semakin jelas, setelah beberapa saat yang lalu Nokia akan membuat event pada ajang MWC 2014 dan sudah menyebarkan undangan.

Jika duli Ponsel Nokia Android masih sepatas rumor saja, akan tetapi saat ini sudah hampir dipastikan bahwa Nokia akan mengungkapkan peluncuran ponsel Android pertama garapan perusahana asal Finlandia yang identik dengan OS Windows Phone ini.

Nokia Android Normandy
Ilustrasi

Dalam sebuah lansiran dari Wall Street Journal, menyebutkan bahwa Normandy akan diumumkan pada akhir Februari 2014 ini, meskipun tidak disebutkan secara tepat, namun jika melihat dari undangan yang sudah disebarkan oleh Nokia, pertanyaan tersebut mungkin akan segera terjawab.

Informasi lain yang terungkap adalah absennya kehadiran aplikasi Google Play. Dikatakan Nokia justru akan membekali ponsel yang disinyalir memiliki nama Nokia X ini dengan layanan miliknya sendiri dan juga Microsoft. Ditambah juga dengan tampilan ala Windows Phone yang makin menghilangkan kesan Android yang diusungnya.

Berbicara spesifikasi, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Selasa (11/2/2014), masih belum berubah dari isu sebelumnya. Konon Nokia X akan dipersenjatai prosesor dual-core Snapdragon 200, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, dan layar 4 inch dengan resolusi WVGA.

Dengan spesifikasi tersebut, tak salah bila Nokia X memang sengaja ditempatkan Nokia sejajar dengan varian Asha atau di segmen ponsel murah.

Pun begitu, analis menyebut Nokia X kemungkinan malah akan ‘memangsa’ Lumia 520 yang kini menguasai 30% penjualan ponsel Nokia.

Baca Juga  Harga Nokia XL Terbaru Akhir September 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *