Sony-Xperia-E1

Harga Sony Xperia E1 April 2014

Teknoflas.com – Sony Xperia E1 adalah smartphone kasta terendah dari jajaran Xperia 2014 yang membidik pasar entry-level meneruskan kesuksesan Xperia E. Saat ini Sony Xperia E1 sudah masuk pasar Indonesia dan dijual dengan harga Rp 1.799.000. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Xperia E1.

Sony-Xperia-E1

Sony Xperia E1 hadir dengan penampilan yang sekilas mirip dengan Xperia Z1. Meski demikian, Xperia E1 ini terlihat lebih tebal dan dimensinya lebih kecil dari Xperia Z1. Sony Xperia E1 ini tidak memilik kemampuan tahan air dan debu seperti saudaranya di kelas atas.

Sony mengunggulkan sektor multimedia di smartphone Xperia E1 ini, hal ini terlihat dari hadirnya speaker berdaya cukup besar di bagian belakang yang dapat menghasilkan suara musik yang kencang dan berkualitas. Sony mengklaim bahwa kekuatan speaker yang diusung oleh Xperia E1 mencapai 100dB.

Pabrikan asal Jepang ini membekali Xperia E1 dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel berteknologi TFT Kapasitif. Sony tak lagi menempatkan tiga tombol kapasitif di bawah layar karena ketiga tombol tersebut sudah dipindah ke layar.

Kinerja Sony Xperia E1 cukup standar di kelasnya dengan mengandalkan prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB cukup kuat untuk menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Sony Xperia E1mampu melahap game-game 3D berkat dukungan grafis dari Adreno 302. Tak hanya itu, Xperia E1 ini didukung oleh kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel fixed focus dan disokong oleh baterai berkapasitas 1750mAh.

Sony membekali Xperia E1 dengan ruang simpan internal 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Smartphone ini juga didukung fitur Bluetooth, WiFi, GPS, dan 3G HSPA.

Baca Juga  Harga Sony Xperia E1 Baru dan Bekas Awal November 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *