Moto E

Motorola akan Gelontorkan Moto E 13 Mei?

Teknoflas.com – Pabrikan asal Amerika yang baru saja dibeli oleh Lenovo, Motorola, kabarnya akan meluncurkan smartphone Moto E 13 Mei 2014 mendatang. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Moto E ini disebut-sebut sebagai smartphone versi murah dari Moto G yang sudah dirilis lebih dulu.

Moto E

Kabar mengenai peluncuran ponsel pintar Moto E ini berhembus kencang setelah Motorola menyebarkan undangan untuk acara yang digelar pada 13 Mei mendatang. Banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa Moto E akan digelontorkan secara resmi di acara tersebut.

Motorola sendiri tidak menyebutkan akan meluncurkan Moto E di undangannya, tetapi keterangan yang terdapat pada undangan tersebut mengarah pada rilis Moto E. Sumber lain mengatakan bahwa di acara tersebut, Motorola akan meluncurkan penerus ponsel pintar Moto X yang membidik pasar kelas atas.

Berdasarkan bocoran spesifikasi Motorola Moto E yang berhasil dihimpun, ponsel pintar yang konon dijual dengan harga murah ini dibekali dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resoluso 480 x 800 piksel berteknologi TFT kapasitif, cukup standar untuk ponsel pintar murah masa kini.

Sisi kamera, Moto E ini kabarnya akan dipersenjatai oleh kamera 5 megapiksel autofokus yang didukung oleh kamera depan. Tak hanya itu, Kabarnya Motorola akan menghadirkan beberapa varian Moto E yang didukung oleh dual SIM dan TV tuner.

Kinerja yang ditawarkan oleh Moto E besutan Motorola tak terlalu istimewa karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz yang diduga kuat adalah Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB, lebih rendah dari yang ditawarkan Moto G.

Motorola Moto E ini kabarnya dibekali oleh ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas berkat hadirnya slot microSD, berbeda dengan Moto G yang tak dilengkapi dengan slot microSD. Pabrikan asal AS ini menyokong Moto E dengan baterai berkapasitas 1900mAh.

Baca Juga  Harga Smartphone Vertu Signature Touch Rp 130 Juta

Seperti yang dikutip dari Phone Arena (30/04/2014), sampai saat ini tak ada informasi atau klarifikasi dari Motorola terkait rilis ponsel pintar Moto E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *