Samsung Galaxy S5 Google Play Edition

Google Segera Rilis Samsung Galaxy S5 Google Play Edition

Teknoflas.com – Google dikabarkan akan segera merilis ponsel pintar Galaxy S5 Google Play Edition dalam waktu dekat. Kabar kehadiran Galaxy S5 Google Play Edition ini berhembus kuat setelah Google menampilkan gambar produk tersebut di toko aplikasi Google Play Store untuk wilayah Amerika Serikat.

Samsung Galaxy S5 Google Play Edition

Kehadiran Galaxy S5 Google Play Edition ini akan meneruskan kesuksesan Galaxy S4 Google Play Edition yang telah digelontorkan tahun 2013 lalu. Tak hanya itu, raksasa yang dipimpin oleh CEO Larry Page ini juga menghadirkan HTC One M8 versi Google Play Edition.

Ada sedikit perbedaan antara Galaxy S5 Google Play Edition dengan Galaxy S5 biasa, yakni pada perangkat lunak yang digunakan. Galaxy S5 Google Play Edition ini tidak dilengkapi dengan fitur TouchWiz dan dibekali sistem operasi Android 4.4.2 KitKat standar, sama seperti produk Nexus besutan Google.

Samsung membekali Galaxy S5 Google Play dengan spesifikasi yang sama dengan Galaxy S5 biasa, yakni dengan bentang layar sentuh 5,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Galaxy S5 Google Play Edition juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol home yang secara signifikan meningkatkan keamanan ponsel dan memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67, sama seperti varian standar.

Sisi kamera, Galaxy S5 Google Play Edition ini didukung oleh kamera utama 16 megapiksel yang disematkan teknologi sensor ISOCELL dan mengusung fitur dual LED flash, serta autofokus. Galaxy S5 Google Play Edition disokong oleh baterai berkapasitas 2800mAh.

Performa Galaxy S5 Google Play Edition ini tak perlu dipertanyakan lagi karena ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 2,5GHz dari Qualcomm Snapdragon 801 dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Performa yang dihasilkan mampu menjalankan pelbagai aplikasi berat dan multitasking.

Baca Juga  Samsung Akan Rilis Galaxy Note 3 Lite di Awal 2014?

Seperti yang dikutip dari GSM Arena (30/04/2014), Galaxy S5 Google Play Edition dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat ditambah berkat hadirnya slot microSD hingga maksimal 64GB, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *