Penerimaan CPNS Pemkab Sleman

Penerimaan CPNS 2014 : Pemkab Sleman Buka Formasi CPNS

TeknoFlas.com – Di penerimaan CPNS tahun 2014, Pemkab Sleman menjadi salah satu pemerintah daerah yang mendapatkan jatah formasi CPNS.

Penerimaan CPNS Pemkab Sleman

Kabupaten Sleman mendapatkan jatah 39 formasi yang terdiri dari 37 guru gelas sekolah dasar dan dua sebagai Penyuluh Keluarga Berencana (KB). “untuk penetapan jenis formasi secara resmi masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat dan akan dipublikasikan kepada masyarakat pada 18-29 Agustus nanti” tutur Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman Iswoyo Hadiwarno, Minggu (10/8/2014).

Pembukaannya atau pendaftaran CPNS sendiri berlangsung mulia 20 Agustus hingga 3 September sedangkan ujian dilaksanakan 8 September. Anda bisa mengakses situs resmi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yaitu panselnas.menpan.go.id sebagai tempat pendaftaran online.

Menurut Iswoyo Hadiwarno, ada yang berbeda dalam proses rekrutmen CPNS kali ini. Sebab seorang pendaftar dapat memilih di beberapa formasi sekaligus. Namun ada yang perlu diperhatikan, sekali mendaftar pada satu posisi di sebuah instansi, yang bersangkutan tidak dapat berganti pilihan.

“Itu yang perlu diperhatikan oleh masyarakat. Jika sudah menentukan satu pilihan, pendaftar tidak dapat mendaftar di instansi daerah lain. Kami menghimbau kepada masyarakat agar memikirkan betul-betul sebelum menjatuhkan pilihan,” katanya.

Apalagi menurut Iswoyo, untuk sistem ujiannya sendiri tidak lagi menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK). Melainkan sudah melalui Computer Assisted Test (CAT).

Lebih lanjut Iswoyo mengungkapkan, proses rekruitmen CPNS kali ini berlangsung secara terbuka dan bebas biaya. Sebab sudah dengan sistem ‘online’ terpusat yang merupakan bagian dari keterbukaan kepada publik. Selain itu, dengan sistem ‘online’ juga kecil kemungkinan terjadinya kecurangan.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpikat dengan oknum yang menjanjikan dapat diterima sebagai PNS dan diharuskan membayar sejumlah uang. Kalau menemukan yang demikian, justru kami sarankan untuk melapor kepada kami,” ujarnya.

Baca Juga  Situs panselnas.menpan.go.id Tempat Daftar CPNS 2014 Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *