Penerimaan CPNS 2014: Awas, Calo PNS Beraksi!

Penerimaan CPNS 2014: Awas, Calo PNS Beraksi!

TeknoFlas.com – Ternyata masih ada masyarakat yang percaya kepada calo PNS. Mereka di iming-imingi dapat lolos tes seleksi CPNS 2014.

Banyak cara yang dilakukan oleh para calo tersebut dalam beraksi. Bahkan, telah banyak laporan masyarakat yang masuk secara langsung maupun via media Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penerimaan CPNS 2014:  Awas, Calo PNS Beraksi!

Sebagaimana dilansir laman JPNN, Selasa (2/9/2014) bahwa berdasar laporan yang disampaikan masyarakat salah satu modusnya adalah menggunakan nama pejabat BKN sebagai umpan.

Pihak BKN sangat menyesalkan bahwasanya ada warga masyarakat yang masih saja percaya kepada calo PNS.

Sedangkan sebelumnya pemerintah telah menyosialisasikan dengan sistem computer assisted test (CAT), sehingga sama sekali tak ada peluang bagi calo PNS untuk menipu pelamar CPNS 2014.

Tomy Donardi selaku Kepala Sub Bagian Publikasi dan Pengolahan Informasi Humas BKN mengatakan, “Tidak mungkin kan, hasil tes CPNS dapat dipermainkan, apalagi hasil tes langsung bisa dilihat usai tes oleh peserta.”

Tomy menyampaikan bahwa laporan pengaduan terbanyak dari masyarakat yang telah masuk ke BKN adalah tentang permainan calo PNS dengan cara meminta sejumlah uang agar dapat lolos seleksi CPNS 2014.

“Patut disayangkan juga, kalau masyarakat masih ada yang percaya dengan iming-iming para penipu tersebut. Apalagi pemerintah telah menggiatkan proses rekrutmen yang akuntabel, transparan dan bebas dari KKN,” pungkasnya.

Baca Juga  www.panselnas.menpan.go.id: Formasi dan Syarat Pendaftaran CPNS Pemprov Jawa Tengah 2014 Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *