Inilah Posko KemenPAN-RB yang Melayani Informasi Pendaftaran CPNS 2014

Info CPNS 2014: 225 Ribu orang Sudah sukses Login ke sscn.bkn.go.id

Penerimaan CPNS 2014: Pendaftaran Mulai Buka di 17 Instansi
Pendaftaran CPNS onlie 2014 di portal panselnas.menpan.go.id harus dilanjutkan ke situs sscn.bkn.go.id untuk melengkapi data-data dan mencetak kartu tanda peserta. Banyak pelamar yang mengeluhkan tidak bisa login ke situs sscn.bkn.go.id.

Namun hingga Rabu (3/9) sore, sudah ada sebanyak 226.917 pelamar CPNS yang sukses login di sscn.bkn.go.id. Dengan demikian, sistem pendaftaran CPNS online sebenarnya tidak bermasalah.
Demikian dikatakan Kasub Publikasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tomy Donardi yang dihubungi, Kamis (4/9/2014).

“Sebenarnya sistem pendaftaran CPNS online tidak ada masalah. Buktinya yang bisa login ke SSCN BKN sudah ratusan ribu orang. Kalau bermasalah, pasti tidak ada pelamar yang bisa tembus ke SSCN,” katanya.

Data Panselnas, hingga Rabu (3/9), menyebutkan pelamar CPNS yang sudah berhasil mendaftar di portal nasional panselnas.menpan.go.id sebanyak 686.271 orang. Jumlah 686.271 itu tersebar di 136 instansi pusat dan daerah.

“Angka 226.917 itu hanya khusus yang mendaftar lewat SSCN. Sisanya kan ke portal mandiri masing-masing instansi. Karena ada 19 portal yang melayani pendaftaran CPNS,” terangnya seperti dilansir dari JPNN.

Sedangkan yang sudah mencetak kartu registrasi di BKN berjumlah 83.314 orang. Untuk cetakan kartu registrasi ini, bagi pelamar di daerah bisa mencetak formulir yang sudah disiapkan BKN.

Setelah mendapatkan kartu registrasi, pelamar diharuskan membawanya ke instansi yang dipilih, lengkap dengan berkas sesuai persyaratan instansi bersangkutan.

Baca Juga  www.panselnas.menpan.go.id: Formasi dan Syarat Pendaftaran CPNS Pemkab Brebes 2014 Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.