Selvi Ananda
Selvi Ananda, Putri Solo 2009

Fakta Sederhana Selvi Ananda, Calon Mantu Presiden Jokowi

Selvi Ananda, sosoknya tengah menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Kehadiran wanita cantik ini bagaikan seorang putri dari negeri dongeng, kini semua orang pun mengalihkan pandangan kepadanya. Tak lama lagi, mantan Putri Solo itu akan menjadi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selvi Ananda akan dinikahi oleh Gibran Rangkabuming Raka, putra sulung Jokowi, pada 11 Juni 2015 di Kota Solo, Jawa Tengah. Keduanya ternyata sudah lama menjalin kasih, bahkan saat Jokowi masih menjabat sebagai Walikota Solo. Kini Selvi tak menyangka segera menjadi menantu orang nomor satu Republik Indonesia. (Baca: Acara Pernikahan Anak Jokowi Digelar Tanggal 9-11 Juni 2015)

Selvi Ananda
Selvi Ananda, Putri Solo 2009

Bagi masyarakat Kota Solo, sosok Selvi Ananda sudah tak asing lagi di mata mereka. Sebelumnya, ia sempat meraih gelar Puteri Solo pada 2009 silam. Namanya semakin mencuat di telinga masyarakat Indonesia usai diperkenalkan sebagai kekasih Gibran Rakabuming, putra pertama Presiden Joko Widodo yang terkenal tegas tersebut.

Selain berparas cantik, Selvi dikenal sebagai sosok yang pintar dan rendah hati. Dia menguasai bahasa asing dan sudah bolak-balik pergi ke luar negeri demi memperkenalkan potensi wisata Kota Solo. Meski menjabat gelar bergengsi, ia tak sungkan membantu kedua orang tuanya yang memiliki sebuah warung makan. Ia menyempatkan waktu untuk memasak dan melayani pelanggan.

Selvi Ananda tumbuh besar dari sebuah keluarga sederhana di Kota Solo. Meskipun demikian, ia memandang pendidikan sebagai hal penting yang tak boleh diabaikan. Ia pun dinyatakan sebagai lulusan Sarjana Ekonomi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta.

Bagaimana cara Selvi berpakaian dan berdandan di depan publik? Orangnya tidak neko-neko, ia lebih suka memakai busana sederhana sehingga jauh dari kesan sosialita ataupun glamor. Bila menyimpulkan karakter dan penampilan Selvi, hanya ada tiga kata yang pas untuk mewakilinya yaitu membumi, pintar dan cantik. Dia sosok yang tepat sebagai istri Gibran Rangkabuming dan mantu Presiden Joko Widodo.

Baca Juga  Acara Pernikahan Anak Jokowi Digelar Tanggal 9-11 Juni 2015

Biodata & Profil Selvi Ananda

  • Nama Lengkap: Selvi Ananda
  • Tempat & tanggal lahir : Solo, 9 Januari 1989
  • Zodiak : Capricorn
  • Tinggi/Berat badan : 162cm/49kg
  • Agama : Islam
  • Prestasi : Puteri Solo 2009
  • Profesi sekarang : Karyawan di sebuah bank swasta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *