Inilah 5 Julukan Unik Para Pesepakbola Dunia

Teknoflas.com – Aksi para pemain sepakbola di atas lapangan membuat fans tak segan memberi nama panggilan atau julukan. Biasanya, julukan berkaitan dengan prestasi, keahlian khusus atau rekor pribadi.

Akan tetapi, tak semua pemain sepakbola mendapat julukan berdasarkan prestasi. Sejumlah pemain justru mendapat ‘nama panggilan unik’ karena penampilan fisik yang mencolok di atas lapangan.

Berikut ini lima nama pemain sepakbola dunia yang mendapat nama panggilan atau julukan unik dari para fans. Siapa saja?

1. Gareth Bale

bale

Siapa yang tak kenal Gareth Bale? Pemain termahal dunia ini dijuluki ‘The Cannon of Wales’ atau ‘Meriam dari Wales’. Awalnya, Bale memulai karir sebagai bek sayap lalu berpindah posisi ke winger dan penyerang yang menakutkan lini pertahanan lawan. Pemain Real Madrid ini terkenal dengan kecepatan berlari dan tendangan kaki kiri super keras.

2. Luis Suarez

suarez

Walaupun Suarez suka menggigit pemain lawan, ternyata ia malah mendapatkan julukan El Pistolero atau Si Pistol dari para fans. Nama panggilan itu diberikan atas kemampuan tendangan akurat. Kepindahan pemain Uruguay itu ke Barcelona berbuah manis, ia sukses membentuk trisula tajam bersama Messi dan Neymar serta meraih Treble Winners.

3. Radamel Falcao

falcao

Penyerang haus gol asal Kolombia ini mendapat julukan El Tigre atau Macan. Falcao memang punya insting tajam untuk mencetak gol kala membela FC Porto, Atletico Madrid, dan AS Monaco. Sayang, julukan itu sempat memudar karena insting golnya menurun kala membela Manchester United. Kini ia ingin mengembalikan reputasinya bersama Mourinho di Chelsea.

4. Philipp Lahm

lahm

Pemain andalan di lini pertahanan Bayern Muenchen dan timnas Jerman sewaktu memenangi Piala Dunia 2014. Lahm tergolong serbaguna karena bisa menempati posisi winger, bek hingga gelandang bertahan. Tak heran bila fans setia menjulukinya Wireless and The Magic Dwarf.

Baca Juga  Gareth Bale di Real Madrid

5. Ronaldo

ronaldo

Luis Nazario da Lima atau dikenal dengan nama Ronaldo merupakan salah satu pemain Brazil paling berbakat yang pernah ada. Tak heran para fans tim samba menjulukinya, ‘The Phenomenon’ alias ‘Sang Fenomenal’. Selain jago mencetak gol cantik, Ronaldo punya kaki lincah yang kerap menghancurkan lini pertahanan lawan. Prestasi di klub dan timnas sangat menakjubkan, jangan heran julukan itu pantas baginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *