Kamera Smartphone Baret

4 Langkah Mudah Menghilangkan Baret Di Kamera Smartphone

Teknoflas.com – Sering bingung kenapa hasil foto kamera smartphone selalu jelek tak seperti pertama kali dibeli? Kemungkinan besar ada sesuatu yang salah dengan kamera smartphone kesayangan sehingga hasil foto bidikan tidak maksimal seperti biasanya.

Kemungkinan paling besar yang kerap ditemukan pada sejumlah kasus yaitu goresan halus alias baret pada kamera smartphone. Pemicu tersebut yang mengakibatkan hasil foto kamera smartphone tidak maksimal, buram dan kualitas jelek. Tak hanya itu saja, baret sekecil apa pun justu membuat kamera sulit menangkap objek dengan fokus yang sudah diatur.

Kamera Smartphone Baret
Kamera Smartphone Baret

Pada intinya, jangan anggap remeh baret sebab menurunkan performa smartphone khususnya segi kamera. Lalu, mengapa bisa ada goresan halus alias baret? Permukaan kamera utama yang terletak di bagian belakang lebih rentan kena benturan objek kecil atau saat dimasukkan ke saku celana.

Dilansir Teknoflas dari laman Androidbeat, Senin (3/8/2015), HTC One M8 merupakan smartphone dengan kamera belakang yang paling rentan tergores. Lalu, adakah cara untuk mengatasi baret?

Untuk mengatasi masalah ini, salah seorang pengguna HTC One M8 membawa smartphone tersebut ke pusat servis HTC dan melihat langsung cara kerja orang yang memperbaiki smartphone itu yakni dengan menghapus goresan atau baret di lensa kamera. Bagaimana caranya?

Pada umumnya, baret atau goresan halus sering terjadi di lapisan bernama oleophobic coating, yang mana lapisan itu bukan bagian dari lensa kamera sehingga sangatlah gampang dan memungkinkan pengguna untuk menghilangkan baret sendiri di rumah tanpa perlu membawa ke pusat servis. Cara paling sederhana yaitu memakai pasta gigi.

Berikut langkah-langkah yang bisa diterapkan

1. Siapkan kapas atau cotton bud dan pasta gigi.

2. Ambil pasta gigi secukupnya untuk dioleskan ke seluruh permukaan lensa kamera belakang. Ingat, ambil pasta gigi secukupnya dan tak perlu banyak-banyak supaya tidak meluber hingga ke lapisan belakang smartphone.

Baca Juga  BBM akan Hadir di Windows Phone

3. Usai mengoles pasta gigi di lensa kamera, ratakan secara menyeluruh dengan cotton bud.

4. Ratakan mengikuti arah jarum jam lalu diamkan beberapa menit. Untuk membersihkan sisa pasta gigi yang masih tertempel, pakai kain khusus microfiber yang diberi sedikit air. Gampang, kan?

Menghilangkan goresan halus alias baret di kamera smartphone bisa dicoba sendiri dengan perlengkapan sederhana. Selamat mencoba.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci bagaimana cara memperbaiki lensa kamera ponsel yang baret, cara menghilangkan noda hitam dikamera smartphone, cara menghilangkan objek gambar di smartphone, kenapa kamera htc m8 mudah tergores, lensa kamera hp baret barwt, menghilAngkan goresan lensa kamera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *