Ilustrasi Pemilu
Ilustrasi Pemilu

Partai Golkar Dukung Pasangan Koalisi PDIP-Nasdem di Pilkada Bantul

Ilustrasi Pemilu
Ilustrasi Pemilu
Teknoflas.com – Partai Golkar Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendukung pasangan calon bupati dan wakil yang diusung koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Nasional Demokrat pada Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Dukungan terhadap pasangan Sri Surya Widati-Misbakhul Munir tersebut dilakukan melalui deklarasi dukungan yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bantul di Graha Gandung Pardiman Center, Karang Tengah, Imogiri, Bantul, Senin.

Ketua DPD Golkar Bantul Agus Subagyo disela deklarasi dukungan mengatakan berdasarkan keputusan rapat pleno, pertimbangan partai memilih memberikan dukungan kepada calon pejabat kini tersebut karena Golkar sudah tidak mungkin menjadi partai pengusung.

Hal itu, kata dia, karena salah satu partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), mencalonkan pasangan calon sendiri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul pada hari terakhir pendaftaran tanpa mengajak partai ini.

“Setelah kami terputus komunikasi dengan saudara (partai di KMP), kami harus berfikir dan kerja keras bagaimana Partai Golkar bisa berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Agus.

Ia juga mengatakan, dukungan terhadap pasangan tersebut juga berdasarkan pertimbangan aspirasi dari berbagai kalangan, mengingat Sri Surya Widati sudah berpengalaman memimpin Bantul saat menjadi Bupati berpasangan dengan Sumarno dari kader Partai Golkar.

“Beliau sudah memiliki pengalaman dan bisa saling bekerja sama dalam memimpin Bantul, meski begitu kami tetap akan bersikap kritis kepada pemerintah (jika nantinya pasangan Ida-Munir terpilih),” kata Agus Subagyo.

Dalam deklarasi dukungan terhadap pasangan Ida-Munir itu juga dilakukan penandatangan Pakta Integritas sebagai wujud komitmen bersama membawa Bantul lebih baik, berwibawa serta berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul, Aryunardi mengatakan, secara prinsip partai berterima kasih dan mengapresiasi komitmen, kesungguhan Partai Golkar yang sudah memberikan dukungannya ke pasangan Ida-Munir pada Pilkada Bantul.

Baca Juga  KPK Periksa Rio Capella Sebagai Tersangka

“Kami berharap hubungan Golkar-PDI Perjuangan tetap terus dan semakin mesra, tidak melihat kubu KMP ataupun KIH, namun melihat kesungguhan parpol bersama-sama mewujudkan Bantul yang lebih baik,” katanya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci berita pilkada bantul terbaru, pilkada bantul bantul, Prediksi pilkada kab bantul jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *