Allianz Tasbih

Allianz Life Indonesia Luncurkan Produk Perencanaan Haji

Allianz Tasbih
Allianz Tasbih
Teknoflas.com – Allianz Life Indonesia meluncurkan produk baru berupa tabungan asuransi jiwa berjangka syariah untuk perencanaan biaya ibadah haji bertajuk Allianz Tasbih.

“Menunaikan haji adalah impian setiap umat Islam dan kini Allianz hadir untuk membantu mewujudkan niat tersebut,” ujar Chief of Sharia and Corporate Communication Allianz Indonesia Kiswati Soeryoko di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan produk tersebut akan memberikan kepastian manfaat tahapan dana sesuai dengan tahun usia polis yang ditentukan sesuai dengan perencanaan ibadah haji.

Pencairan manfaat dana tunai produk Allianz Tasbih, kata dia, dibagi dalam dua tahapan, pertama 50 persen dari uang pertanggungan dan kedua pengambilan seluruh saldo dana pada akhir masa asuransi.

Produk itu juga dilengkapi dengan manfaat evakuasi medis dan memiliki manfaat santunan asuransi jiwa hingga 200 persen jika nasabah meninggal dunia saat melakukan perjalanan haji.

Asuransi berupa produk tradisional berbasis syariah tersebut merupakan inovasi Allianz karena selama ini divisi syariah Allianz Life hanya meluncurkan produk proteksi yang ditambah investasi (unit linked).

“Produk ini memiliki target pasar baru, tidak hanya calon nasabah yang mencari produk unit linked. Nasabah dengan pendapatan 2-3 juta pun bisa membeli produk ini,” kata dia.

Allianz Tasbih, tutur Kiswati, ditujukan untuk nasabah yang tidak menyukai risiko dan ingin uangnya ditempatkan di tempat yang aman.

Ia mengatakan untuk keamanan, tabungan nasabah akan ditempatkan di sukuk dan deposito. Namun, ia belum mengetahui persentase pasti kedua penempatan itu.

Sedangkan untuk menarik nasabah pada produk itu, Kiswati mengatakan pihaknya masih mengandalkan agen di setiap daerah, komunitas dan pengajian.

Sementara total asset Allianz Life Indonesia per Juni 2015 senilai Rp27 triliun, sembilan persennya berasal dari produk syariah.

Baca Juga  Kemenag: Semua Haji Asal Kalsel Sudah Pulang
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci allianz tasbih, allianz tasbih haji, kiswati allianz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *