David De Gea
David De Gea

Sepakbola – Van Gaal Inginkan De Gea Bertahan

David De Gea
David De Gea
Teknoflas.com – Louis van Gaal menegaskan pada Sabtu bahwa ia ingin mempertahankan kiper David de Gea di Old Trafford, karena pemain asal Spanyol itu masih merupakan pemain terbaik Manchester United.

Ketika rumor seputar ketidak pastian masa depan kiper brilian itu terus bergulir, yang telah lama dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, Van Gaal, yang membangku cadangkan sang pemain ketika timnya memenangi pertandingan pembukaan Liga Utama Inggris melawan Tottenham Hotspur, mengatakan, “Kami tidak dapat membiarkan ia pergi dengan begitu mudah.” Setelah United meraih kemenangan di saat pengganti De Gea, rekrutan baru Sergio Romero, tampil cukup impresif, pria asal Belanda itu juga menjelaskan bahwa, jika kiper Spanyol itu akan hengkang maka United akan menginginkan ganjaran yang layak untuk tandatangannya.

Menurut Van Gaal, De Gea belum siap secara mental untuk pertandingan Sabtu di Old Trafford, karena semua spekulasi yang menaungi kemungkinan hengkangnya, dan pemain 24 tahun itu hanya menyaksikan pertandingan dari tribun penonton.

Ketika ditanyai apakah De Gea dapat kembali bermain untuk klub, Van Gaal tanpa ragu berkata kepada para pewarta, “Tentu saja.” Ia menambahi, “Ia merupakan pemain terbaik kami untuk dua atau tiga tahun, dipilih oleh paa penggemar, maka tidak dapat membiarkan ia pergi dengan begitu mudah.” “Kami harus membayar uang yang banyak untuk semua pemain yang kami inginkan, maka kami ingin menjualnya di level yang sama.” Romero, salah satu dari lima debutan United, menjalani petang yang baik, melakukan beberapa penyelamatan kunci, di mana kiper 22 tahun Sam Johnstone menghuni bangku pemain cadangan.

“Kami telah memantaunya (De Gea) dalam persiapan, dan itu bukan David de Gea yang sama seperti tahun lalu,” kata Van Gaal.

Baca Juga  Profil Lengkap Memphis Depay: Bintang Anyar MU

“Tentu saja, ketika situasinya telah setelah September saya akan kembali melihatnya. Namun saya gembira Sergio tampil baik. Ia dua kali menyelamatkan kami.” Prihal pendatang baru lainnya, Van Gaal terpukau dengan penampilan bek asal Italia mereka, Matteo Darmian.

“Ketika saya harus memilih satu pemain, saya pikir Matteo merupakan yang terbaik, karena ia memainkan penguasaan bola. Ia tidak kehilangan bola.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *