Profil ‘Si Cantik Pembawa Bendera’ Maria Felicia Gunawan

Teknoflas.com – Profil Maria Felicia Gunawan mendadak tenar di dunia maya setelah mendapat kesempatan tampil sebagai pembawa duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 17 Agustus 2015.

Mendapat kepercayaan besar membuat Maria Felicia Gunawan menjalankan tugasnya dengan baik. Gadis berparas cantik itu menaiki anak tangga dengan langkah penuh percaya diri menuju panggung inspektur upacara untuk menerima duplikat bendera pusaka kepadanya.

Maria Felicia Gunawan (doc/kompas.com)
Maria Felicia Gunawan (doc/kompas.com)

Inspektur upacara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo menyerahkan duplikat bendera pusaka ke atas baki yang dibawa wanita Cia – panggilan akrab Maria Felicia Gunawan – lalu menuruni anak tangga dan kembali menuju barisan.

Cia lalu menyerahkan duplikat bendera pusaka tersebut untuk dikibarkan. Usai bendera dikibarkan, Cia melaporkan tugas tersebut telah dilaksanakan dengan baik kepada Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara.

Para hadirin yang datang sempat bertepuk tangan meriah usai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau dikenal dengan singkatan Paskibraka kembali ke tempat dan telah melaksanakan tugas dengan sempurna.

Melihat aksi dan paras si pembawa duplikat bendera pusaka membuat profil Maria Felicia Gunawan di internet menjadi buruan para netizen tanah air yang penasaran. Pastinya, dara cantik kelahiran Jakarta, 16 tahun silam, merupakan pelajar SMAK Penabur Gading Serpong, Tangerang.

Cia mengaku sempat tak percaya bisa terpilih sebagai gadis pembawa duplikat bendera pusaka. Oleh karena itu, dia tak mau kesempatan langka tersebut meninggalkan ‘noda’ dan berusaha lakukan yang terbaik. Sejumlah foto Maria Felicia Gunawan di media online memperlihatkan kelugasan dalam menuaikan tugas.

Profil Maria Felicia Gunawan mendadak ramai diserbu netizen tanah air yang penasaran dengan sosoknya, apalagi terpukau dengan wajah cantik yang terpampang di layar kaca televisi nasional. Kehadiran siswi kelahiran Jakarta tersebut membuat acara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, 17 Agustus 2015, semakin menarik untuk ditonton.

Baca Juga  Menteri Kabinet Kerja Berani Hina Presiden Jokowi. Siapa Dia?
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci Paskibraka tenar, profil maria felicia gunawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *