Hidup Sehat dan Awet Muda

4 Cara Hidup Sehat dan Tetap Awet Muda

TEKNOFLAS.COM – Siapa yang tidak ingin awet muda, semua orang baik pria maupun wanita menginginkannya. Bahkan tak jarang orang rela merogoh kocek ratusan juta hanya untuk tampil awet muda. Namun tahukah Anda bahwa dengan cara hidup sehat Anda bisa mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan awet muda. Namun sayangnya, sebagian orang justru menganggap pola hidup sehat itu tidak begitu penting. Faktanya, pola dan gaya hidup adalah kunci kebugaran fisik dan ketenangan spiritual.

Jika pola hidup sehat ini dilakukan dengan baik, bukan tidak mungkin Anda akan bisa tampil jauh lebih muda dari teman atau kerabat yang seumuran dengan Anda. Hanya sedikit orang yang berhasil melakukannya. Ingin mencobanya? Berikut ini adalah beberapa cara dan gaya hidup sehat agar terlihat lebih muda dan sehat.

1. Tidur dan bangun pada waktu yang bersamaan

Istirahat merupakan salah satu faktor penting yang akan sangat mempengaruhi kesehatan dan kebugaran seseorang. Istirahat yang cukup akan membuat tubuh lebih segar dan segar. Selain itu, hal ini juga dapat berdampak pada jiwa yang lebih tenang dan nyaman. Waktu tidur normal yang harus dilakukan adalah 8 jam, namun untuk orang dewasa, tidur 6 jam per hari sudah lebih dari cukup. Dalam pola hidup sehat, bukan hanya lamanya waktu tidur atau tidak yang harus dilakukan. Tapi kapan harus tidur juga sangat penting. Jika Anda memang ingin menjalani gaya hidup sehat dan mampu tampil awet muda, salah satu hal yang perlu Anda lakukan adalah tidur pada waktu yang sama dan bangun pada waktu yang sama. Misalnya, Anda tidur jam 10 malam, dan bangun jam 5 pagi atau jam 7 pagi dan melakukannya setiap hari secara konsisten.

Baca Juga  Beragam Makanan & Minuman Penyebab Batu Ginjal

2. Minum Air Yang Cukup

Tahukah anda bahwa tubuh kita terdiri dari 70% air, oleh karena itu hal terpenting yang harus kita lakukan adalah memenuhi kandungan air dalam tubuh kita. Kekurangan cairan dalam tubuh akan menimbulkan masalah yang sangat serius bagi kesehatan. Dan tahukah Anda bahwa salah satu faktor utama pemicu keriput pada wajah dan penuaan dini pada laju yang lebih cepat adalah karena tubuh sering mengalami dehidrasi. Oleh karena itu salah satu cara paling sederhana yang harus dilakukan adalah dengan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. Menurut beberapa penelitian dan hasil penelitian, kita harus minum air putih sebanyak 3,7 liter per hari. Terlepas dari seberapa berat aktivitas yang kita lakukan. Padahal, kebutuhan air minum yang kita konsumsi per hari adalah 3,7 liter.

3. Berolahraga

Aktivitas fisik seperti olahraga juga menjadi salah satu bagian dari gaya hidup sehat yang banyak direkomendasikan oleh para ahli kesehatan dunia. Dengan berolahraga secara rutin dan konsisten maka tubuh akan berkembang dengan baik. Olahraga dapat menghindarkan tubuh dari berbagai risiko penyakit, meningkatkan kepadatan tulang, membakar lemak tak jenuh, menurunkan berat badan, serta mengeluarkan berbagai zat dan racun dari dalam tubuh dengan baik. Tidak perlu lama-lama, melakukan olahraga rutin setiap hari minimal 10-15 menit dapat meningkatkan kebugaran dan membuat tubuh lebih segar dan sehat. Bukan tidak mungkin jika implikasinya ada pada wajah yang selalu terlihat awet muda.

4. Selalu Berpikir Positif

Tahukah anda bahwa salah satu rahasia orang yang selalu tampil awet muda adalah pikirannya yang selalu terjaga dengan baik. Orang-orang ini selalu menghindari pikiran buruk, baik itu pikiran buruk tentang orang lain, situasi atau tentang diri mereka sendiri. Dengan berpikir positif, hidup akan jauh lebih tenang dan nyaman. Karena segala hal yang dihadapi setiap hari bisa diterima dengan baik oleh pikiran. Implikasi spiritualnya adalah kita akan terjaga dan selalu merasa tenang. Tak heran jika pada akhirnya orang yang memiliki pola pikir seperti ini akan terlihat jauh lebih sehat dan awet muda dibandingkan mereka yang selalu berpikiran negatif dan penuh curiga. Karena itu, buatlah pikiran Anda lebih positif dan hindari orang yang selalu berpikiran negatif.

Baca Juga  Kesepian Memicu Datangnya Penyakit & Kematian Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *