5 Rekomendasi Pasta Gigi untuk Sakit Gigi

5 Rekomendasi Pasta Gigi untuk Sakit Gigi

TEKNOFLAS.COM-Merawat kesehatan gigi merupakan hal yang sangat penting. Kondisi gigi yang tak sehat, bisa mengakibatkan kerusakan parah, perawatan dan tentu biaya yang lebih besar. Sikat gigi, adalah kebiasaan yang bisa dilakukan untuk mempertahankan kondisi gigi.

Beberapa pasta gigi, juga bisa menjadi pilihan untuk masalah sakit gigi. Pasta gigi untuk sakit gigi menjadi alternatif yang baik dalam mengurangi risiko gigi berlubang dan sakit. Berdasarkan penelitian juru bicara American Dental Association, seluruh pasta harus membersihkan area permukaan.

Maka jika Anda mengalami masalah gigi berlubang, langkah ringan yang bisa dilakukan adalah dengan beralih ke pasta gigi khusus. Beberapa jenis pasta gigi memang dirancang untuk gigi berlubang.

Rekomendasi Pasta Gigi untuk Sakit Gigi

Gigi berlubang adalah sebab paling utama seseorang bisa mengalami sakit gigi. Oleh sebab itu, rekomendasi berikut ini bisa membantu mengatasinya.

Colgate Maximum Cavity Protection

Bakteri yang terdapat pada plak akan memproduksi asam untuk mendemineralisasi email gigi. Kondisi inilah yang menyebabkan titik halus atau pada kasus besar lubang dan kerusakan gigi. Ada baiknya, Anda mencoba Colgate Maximum Cavity Protection.

Jenis pasta gigi ini cukup aman digunakan karena telah mendapat sertifikat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Foods and Drugs Administration (FDA). Pasta gigi ini, mempunyai agen abrasif yang bisa menyapu plak pada permukaan gigi.

Melalui kandungan fluoride dan liquid calcium, juga rasa mint yang segar akan membantu meminimalisir risiko sakit gigi atau memperparah lubang.

Baca Juga  Seberapa Ampuh Asam Mefenamat untuk Sakit Gigi?

Enzim Classic Mind

Rekomendasi kandungan pasta gigi yang direkomendasikan adalah yang tak mengandung deterjen. Ini lebih membantu memperbaiki kesehatan gigi dan mulut, sekaligus nafas yang segar.

Pasta gigi ini bekerja dengan cara mengontrol perkembangan bakteri yang terdapat dalam rongga mulut. Enzim Classic Mind juga tak mengandung deterjen yang bisa membuat gigi lebih kering.

Pepsodent Fresh Cool Mint

Pepsodent Fresh Cool Mint, adalah pilihan berikutnya yang baik dalam melindungi gigi dari karies secara efektif. Hal ini dikarenakan produk pasta gigi mempunyai double action formula.

Pasta gigi jenis ini bekerja untuk mencegah gigi berlubang karena makanan atau minuman. Perlindungannya bahkan dua kali lebih baik dalam memperbaiki lubang kecil yang sulit terlihat.

Sensodyne Repair and Protect Extra Fresh

Selanjutnya adalah Sensodyne Repair and Protect Extra, salah satu pasta gigi yang bisa memformulasikan dalam mencegah gigi berlubang. Produk ini sendiri bekerja untuk mengurangi pembentukan lubang sekaligus memberi perlindungan selama 24 jam.

Pasta gigi ini, cocok bagi pengguna dengan gigi sensitif. Tak hanya itu, terdapat teknologi novamin yang cukup mutakhir dengan lapisan mineral hingga 1,5 mm lebih kuat ketimbang lapisan alami dentin.

Sensatia Botanicals Herbal Blend Natural Toothpaste

Rekomendasi terakhir adalah Sensatia Herbal Blend. Jenis pasta gigi ini mengandalkan bahan herbal yang dipadukan dengan ekstrak peppermint, sehingga membuat mulut lebih segar. Selain itu, ada juga kandungan aktif calcium glycerolphosphate.

Jenis calcium tersebut, berfungsi sebagai penetralisir asam serta memperkuat email gigi. Beda halnya dengan minyak daun betel yang di dalamnya membantu melawan bakteri, sekaligus sisa makanan dan mengurangi gigi dari risiko berlubang.

Itulah beberapa rekomendasi pasta gigi untuk sakit gigi yang bisa Anda gunakan. Gigi bermasalah, bisa diantisipasi dengan hal-hal kecil seumpama sikat gigi atau mengurangi makanan sebagai pemicu lain.

Baca Juga  Apakah Normal Bayi 8 Bulan Belum tumbuh Gigi?

Leave a Reply

Your email address will not be published.