Tips Mengatasi Sinyal Blackberry Yang Hilang

TeknoFlas.com – Untuk anda yang menggunakan perangkat asal Kanada, Blackberry kadang anda akan mengalami sinyal yang tiba-tiba hilang atau kadang muncul tanda sinyal SOS. Tentu hal ini sangat menyebalkan, disaat sedang asyik-asyiknya ber BBMan ria dengan teman, tiba-tiba tidak ada jaringan yang menyebabkan aktifitas anda menggunakan smartphone blackberry terganggu.

mengembalkan Signal Blackberry
Namun hal tersebut bila bukan permasalahan dari Provider, anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara untuk mengembalikan sinyal yang hilang ataupun SOS. Tetapi pastikan terlebih dahulu paket Blackberry anda harus dalam keadaan aktif tentunya. Silakan ikuti tutorial mengatasi sinyal Blackberry yang hilang.

  1. Hapus log aktifitas BB anda: caranya, tekan “alt” lalu tahan. tekan L+G+L+G sambil tetap menahan “alt” kemudian “clear log”. Bersihkan juga memori BB dengan cara –> masuk options, Security, advanced Security Setting, Memory Cleaning, kemudian “Clean”.
  2. coba lakukan hard restart pada BB anda dengan mematikannya kemudian melepas baterai nya. Tunggu sekitar 2 menit, Kemudian pasang dan hidupkan kembali.
  3. Coba ketempat yang ada WiFinya, kemudian nyalakan wiFi pada BB anda. Biasanya sinyal akan terpancing dengan cara tersebut.
  4. Ping Server RIM dengan Host Routing Table.
  5. Silakan buka Manage Connection yang terletak pada home, hilangkan centang box mobile network kemudian centang lagi

mengatasi blackberry yang hilang
Nah diatas merupakan beberapa tips cara mengatasi sinyal Blackberry yang tiba-tiba hilang. Bila cara diatas masih sinyal masih tidak bisa muncul, alangkah baiknya anda bawa ke bengkel khusus Blackberry. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *