Atom Seri Z3000 Bay Trail, Processor Baru Intel

TeknoFlas.com – Intel atom generasi Bay Trail merupakan generasi penerus prosessor Intel atom Cover Trail. Intel akan menjadikan Atom seri Z3000 yang merupakan generasi penerus Bay Trail ini sebagai senjata baru di pasar phablet. Prosessor Intel Atom Bay Trail T ini hadir dalam dua varian besar yaitu quad-core dan dual-core. Dimana produsen Prosessor terbesar tersebut telah membenamkan dukungan eksekusi out-of-order yang tidak terdapat pada prosessor generasi Atom sebelumnya.

Atom Seri Z3000 Bay Trail, Processor Baru Intel

Sebelumnya muncul kejutan dari Prosessor Intel Atom Z3770 quad-core yang tidak disangka hasilnya diluar dugaan. hasil menunujukkan bahwa kinerja prosessor Atom terbaru Intel ini mengalami peningkatan kinerja yang signifikan dan bahkan Intel ini mampu mengalahkan AMD APU (Accelerated Processing Unit) generasi Kabini.

Prosessor Intel Atom Bay Trail mampu berlari dengan kecepatan maksimal 2,4GHz dengan dukungan memori RAM sebesar 4GB dan grafis dari Intel HD Graphics yang sudah memenuhi standar DirectX 11,  OpenGL ES 3.0, kemampuan memutar video 4K atau Ultra HD, dan mendukung resolusi layar maksimal 2560 x 1600 piksel.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (11/09/2013), varian terendah adalah Intel Atom Z3680 dan Z3680D yang mana keduanya adalah prosesor dual-core dengan kecepatan 2GHz . Perbedaan keduanya terdapat pada dukungan memori, yakni Z3680 hanya mendukung memori RAM single-channel DDR3 dengan kapasitas 1GB dan Z3680D mendukung kapasitas 2GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *