TeknoFlas.com – Mengapa kita perlu mengupgrade dari Gingerbread ke Ice Cream Sandwich. Ini dikarenakan banyak keunggulan ICS yang tidak dimiliki oleh Gingerbread. contohnya seperti antarmuka yang lebih baik serta navigasi yang lebih mudah dan aplikasi yang lebih maksimal. Dan kini Android Gingerbread dapat diupgrade ke ICS dengan mudah.

Ini Dia Cara Upgrade Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich (ICS)Di ICS anda bisa mengontrol kendali data untuk mengecek kuota yang tersisa agar tidak kelewat batas. unt yang suka otak – atik widget di iCS juga didukung resizable. Dan tak kalah penting dengan anda sudah mengupgrade ke ICS itu sudah dapat dapat digunakan untukl BBM to Android.

Berikut langkah – langkah untuk mengupgrade Gingerbread ke ICS, sebelumnya pastikan dulu kondisi smartphone anda dalam keadaan baik, dan cek peralatan berikut

  1. Daya baterai smartphone masih 50% atau lebih.
  2. ROM ICS 4.0.3 unduh di sini
  3. Software PC Odin versi 1.85 download di sini,
  4. Kabel USB bawaan Android.

Dibawah ini tutorial selanjutnya untuk mengupgrade Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich (ICS)

  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu Ekstrak file rom yang telah diunduh tadi kemudian Anda akan menemukan file berekstensi MD5 dan pastikan handset android terhubung ke komputer.
  2. Setelah itu Restart Android agar masuk mode download dengan menekan tombol Volume Down + Home + Power.
  3. Jalankan PC Odin. Kemudian Setelah dibuka klik tombol PDA dan pilih file MD5 hasil ekstrak tadi. kemudian ada opsi Group option biarkan defaut ini dilakukan agar Repairtition tidak terpilih.
  4. Jalankan Odin dengan mengklik Start. Setelah itu Tunggu hingga proses selesai yang ditandai dengan handset Android Anda restart dengan sendirinya.

TeknoFlas tidak bertanggung jawab bila saat meng-upgrade Android anda terjadi kerusakan atau hal-hal yang tidak di inginkan. Disini hanya diberikan tutorialnya saja.