TeknoFlas.com – Perangkat tablet iPad Air sudah diperkenalkan oleh Apple beberapa hari yang lalu, berbarengan dengan iPad Mini 2. Ada yang menarik dari tablet terbaru besutan Apple ini, khusus untuk iPad Air yang ternyata jauh lebih unggul dibandingkan dengan model sebelumnya, yakni iPad 4.

Perbandingan Kecepatan iPad Air dan iPad 4, Mana Lebih Unggul?

Walau pun layar iPad Air dan iPad 4 dilengkapi dengan teknologi Retina Display, namun iPad Air lebih hebat pada segi kecepatannya dibandingkan iPad 4.

Dikutip TeknoFlas dari laman Ubergizmo, Rabu (30/10/2013), perangkat iPad Air yang ditopang dengan prosesor A7 64-bit melaju dengan kecepatan tinggi meninggalkan iPad 4.

Bahkan, berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan Primate Labs menggunakan test Geekbench 3 benchmark, kecepatan iPad Air lebih tinggi 80 persen dibandingkan dengan perangkat iPad 4 yang dirilis pada tahun 2012.

Pihak Primate Labs lebih lanjut menyatakan bahwa kecepatan iPad Air selain karena dukungan prosesor, kemungkinan juga karena baterai yang lebih besar, serta casing yang lebih lebar atau mungkin juga kombinasi keduanya.

Perangkat iPad Air sendiri diperkirakan akan mulai menghampiri beberapa negara pada Jumat (01/11/2013), seperti Inggris, China, Amerika Serikat, dan Jepang.