TeknoFlas.com – Samsung Galaxy Note 3 Neo merupakan salah satu perangkat terbaru yang tengah dipersiapkan oleh pabrikan asal Korea pada tahun 2014 ini. Tahun ini diperkirakan Samsung akan semakin agresif memperkenalkan perangkat Android terbaru mereka.

Banyak pengamat mengatakan bahwa Galaxy Note 3 Neo ini akan segera meluncur ke pasaran, dan sebelum resmi dirilis, spesifikasi phablet Samsung ini sudah bocor di dunia maya.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3 Neo
Ilustrasi

Menurut sumber media yang dilansir oleh GSMArena, Note 3 Neo merupakan ponsel pertama yang akan dibekali dengan prosesor 6 otak atau hexa core. Memang tidak murni hexa core karena bukan enam inti prosesor dalam satu kesatuan, melainkan terdiri dari prosesor dual core 1,7GHz dan 1,3GHz quad core.
Sebelum rumor ini berkembang, Samsung sudah meluncurkan smartphone dengan prosesor 8 core seperti Galaxy S4 versi internasional serta Galaxy Note 3. Performa smartphone akan semakin meningkat seiring banyaknya core yang dibawakan.

Bocoran spesifikasi lain dari Galaxy Note 3 Neo disebutkan akan mengusung layar selebar 5,5 inch Amoled resolusi 720p, dengan RAM 2GB,serta kamera 8 megapixel, OS Android 4.3 dan baterai 3.100 mAh. Ia juga dibekali stylus S Pen.

Berdasarkan informasi terbaru seperti dikutip dari Tech Radar, Kamis (9/1/2014), menyebutkan bahwa Galaxy Note 3 Neo akan diperkenalkan secara resmi oleh Samsung di Mobile World Congress 2014 yang akan berlangsung bulan Februari 2014 di Barcelona.