TeknoFlas.com – Baru-baru ini beredar rumor yang menyebutkan bahwa pihak Sony akan mencoba untuk menghadirkan smartphone yang berjalan pada sistem operasi Windows tahun ini. Hal ini didukung oleh rumor lain yang mengungkapkan bahwa Sony dan Microsoft sedang terlibat dalam tahap diskusi.

Sony akan Meluncurkan Smartphone Berbasis Windows Phone?

Dilansir Theverge, Minggu (12/1/2014), Pierre Perron yang juga mnejabat sebagai kepala Sony European Mobile mengatakan kepada Techradar, bahwa perusahaan tidak hanya ingin menjadi produsen dengan OS tunggal (Android).

Perron mengungkaplan bahwa bekerja sama dengan Microsoft merupakan proposisi menarik bagi Sony dalam lingkungan PC. Bahkan keduanya berencana untuk melanjutkan hubungan kerja sama tersebut.

Bahkan ia juga mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan diskusi pada kemungkinan produk mobile. Salah satunya, adalah dalam rangka mengembangkan perangkat berbasis Windows Phone. Sebagai gantinya, pihak Sony akan menyediakan teknologi untuk produk mobile tersebut.

Kasak-kusuk ini diperkuat dengan adanya prototipe Sony Windows Phone yang pernah muncul beberapa tahun lalu. Apa yang diungkapkan oleh Perron nyatanya semakin menegaskan adanya kemungkinan kerja sama antara Sony dan Microsoft guna mneghadirkan produk baru berbasis Windows Phone.