TeknoFlas.com Smartphone Google Nexus 5 besutan LG resmi diluncurkan di tanah air. Harga yang ditawarkan untuk ponsel pertama pengusung Andorid KitKat ini adalah sebesar Rp 5,8 juta. Selain Nexus 5, LG juga meluncurkan ponsel layar lengkung G Flex.

Nexus 5 hadir dengan fitur yang canggih, sebagai contoh adalah menu kamera yang dilengkapi dengan HDR+, dan Photosphere. Photosphere merupakan salah satu fitu yang hampir sama dengan fitur panorama pada umumnya, Photoshpere memungkinkan pengguna menggabungkan foto hingga 360 derajat.

Nexus 5

Meskipun harga yang ditawarkan tidak begitu mahal jika dibandingkan dengan smartphone kelas atas perusahaan lain, akan tetapi Nexus 5 menawarkan spesifikasi yang tidak boleh dibilang jelek, sebagai contoh adalah penggunaan prosesor Snapdragon 800, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB.

Selain itu, layar selebar 5 inch yang diusungnya pun telah menggunakan resolusi full HD (1920×2080 pixel). Dimana Nexus 5 merupakan ponsel seri Nexus pertama dengan resolusi full HD.

Ponsel yang tidak kalah ciamik adalah G Flex. Sebagai ponsel lengkung pertama LG, G Flex menjejalinya dengan fitur-fitur yang tak kalah canggih

Pertama jelas terletak pada layar lengkung yang dimilikinya, namun yang menarik adalah bagian lengkungannya yang diklaim sanggup menahan beban hingga 40 kg. Jadi para calon pengguna tidak khawatir jika memang ponsel ini tidak sengaja tertekan atau terduduki.

Speifikasinya pun tak kalah mantap, G Flex dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 800 dan RAM 2 GB. Sedangkan memori internalnya lebih besar dengan ukuran 32 GB. Adapun ukuran layar yang dimilikinya sebesar 6 inch dan memiliki resolusi 1280×720 pixel.

Untuk bisa membawa pulang smartphone Google Nexus 5 ada harus merogoh kocek senilai Rp 5,8 juta. Sementara itu untuk G Flex, LG belum mau menginformasikan harganya. Akan tetapi smartphone dengan layar lengkung ini sudah akan tersedia mulai Februari 2014.