TeknoFlas.com – Merek lokal Advan baru saja meluncurkan tablet baru yang mengunggulkan fitur hiburan berupa TV analog, yakni Vandroid T5C. Advan Vandroid T5C ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 2 jutaan.

Advan Vandroid T5C
Advan Vandroid T5C

Desain tablet Advan Vandroid T5C ini sekilas terlihat mirip dengan Apple iPad Mini yang mengusung layar square. Tablet Advan Vandroid T5C ini memiliki dimensi ukuran yang tak terlalu besar, sehingga cukup nyaman dibawa kemana-mana.

Spesifikasi tablet Advan Vandroid T5C ini juga cukup canggih, yakni dibekali bentang layar sentuh 8 inci dengan resolusi XGA 1024 x 768 piksel. Spesifikasi layar Vandroid T5C ini beisa dikatakan setara dengan spesifikasi layar yang dimiliki oleh Apple iPad Mini generasi pertama.

Kinerja Advan Vandroid T5C ini cukup tinggi berkat tenaga dari prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT8382 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja Vandroid T5C dalam menjalankan game juga cukup tinggi berkat dukunga grafis dari Mali-400MP.

Sisi kamera, tablet Advan Vandroid T5C ini dilengkapi dengan kamera utama 8 megapiksel dengan fitur autofokus dan kamera depan 2 megapiksel yang dapat digunakan untuk video chat. Tablet Vandroid T5C ini disokong oleh baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4000mAh. Tablet ini menggunakan sistemk operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Salah satu fitur unggulan tablet Advan Vandroid T5C ini adalah hadirnya fitur hiburan berupa TV analog yang memungkinkan pengguna menikmati siaran televisi dimanapun ia berada. Tablet Advan Vandroid T5C ini dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 8GB yang didukung slot microSD.

“Karena masyarakat Indonesia itu masih senang menonton televisi analog, maka kami juga hadirkan fitur televisi di Vandroid T5C,” kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, seperti yang dikutip TekniFlas dari Okezone (17/02/2014).