6 Tips Mengecilkan Badan dengan Singkat

6 Tips Mengecilkan Badan dengan Singkat

TEKNOFLAS.COM – Memiliki berat badan berlebih tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan Anda, tetapi juga penampilan Anda. Apalagi bagi wanita yang selalu memperhatikan penampilannya. Nah buat kamu yang punya berat badan berlebih wajib coba 6 tips menurunkan berat badan berikut ini.

6 Tips Mengecilkan Badan dengan Singkat

Tips berikut akan mengatur gaya hidup Anda dengan baik dan benar, yang pada akhirnya akan berimplikasi pada penurunan berat badan dan membuat tubuh Anda lebih kecil dari sebelumnya. Tidak ada jaminan bahwa ini akan berhasil menggunakan metode ini, tetapi 7 dari 10 orang yang telah mencobanya terbukti berhasil. Jika Anda melakukannya secara konsisten, Anda juga bisa mendapatkannya.

1) Minimalkan Porsi Makan

Makan dalam jumlah banyak merupakan faktor utama dalam peningkatan berat badan yang dapat memicu terjadinya obesitas. Mengurangi porsi makan bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan tubuh. Namun bagi orang yang sangat suka makan, hal ini akan sedikit menyulitkan. Jika sudah demikian, Anda bisa mengatasinya dengan makan menggunakan piring kecil. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Groningan, piring yang terlihat 70% kenyang akan memudahkan orang untuk merasa cukup makan.

2) Makan Karbohidrat Serat

Selain mengurangi porsinya, jenis karbohidrat yang Anda konsumsi juga harus dipilih dengan baik. Tips mengecilkan tubuh dengan memilih jenis karbohidrat berserat ini menjadi pilihan pertama. Anda bisa mengganti karbohidrat yang Anda butuhkan untuk nasi dengan gandum, atau dengan nasi merah. Kedua bahan ini memiliki kandungan serat yang lebih banyak dibandingkan nasi putih. Mengkonsumsi karbohidrat yang memiliki kadar serat lebih tinggi dapat menguras lemak dan menurunkan berat badan hingga Anda berada pada berat badan ideal.

Baca Juga  Tips Diet, Ini 9 Cara Unik Menurunkan Berat Badan

3) Kurangi Konsumsi Gula

Gula merupakan salah satu pemicu obesitas pada seseorang. Mengkonsumsi gula berlebih bisa berimplikasi pada penumpukan lemak di tubuh. Jika ingin menurunkan berat badan, kurangi konsumsi gula. Makan saja sedikit setiap hari, minimal 50% konsumsi gula harian Anda menurun. Namun jika mengalami kesulitan, maka Anda dapat mengganti konsumsi gula Anda dengan gula alami, seperti dengan mengonsumsi gula stevia alami yang berasal dari bahan alami yang memiliki 0 (nol) kalori.

4) Minum 2 gelas air sebelum makan

Ini adalah salah satu tips paling direkomendasikan untuk mengecilkan tubuh Anda. Bukan tanpa alasan, beberapa hasil penelitian menyebutkan bahwa meminum 2 gelas air sebelum makan dapat menurunkan berat badan pada penderita obesitas. Minum 2 gelas air putih sebelum makan bisa membuat perut terasa lebih kenyang. Ini akan mengurangi porsi makan Anda menjadi lebih kecil. Selain itu, makanan juga lebih mudah dicerna oleh usus. Jika Anda secara konsisten melakukan hal ini setiap kali makan, maka tubuh Anda akan lebih mudah menyusut daripada yang Anda makan seperti biasanya.

5) Tingkatkan konsumsi protein

Salah satu cara efektif menurunkan berat badan adalah dengan menambah massa otot. Anda bisa mengonsumsi makanan yang memiliki protein tinggi. Jika massa otot Anda bertambah, maka lemak akan berkurang yang pada akhirnya akan membuat tubuh Anda lebih kecil dari biasanya. Ada banyak contoh makanan yang memiliki kadar protein tinggi yang dapat membantu Anda mendapatkan tubuh yang kecil. Beberapa diantaranya adalah daging merah, ayam, susu, kenapa protein dan sebagainya.

6) Berolahraga Secara Teratur

Anda akan menambah berat badan dan tubuh Anda akan lebih mudah membesar karena penumpukan lemak dan kalori yang tidak terbakar. Olahraga merupakan faktor penting dalam menghancurkan lemak dan kalori dalam tubuh. Olah raga akan membuat tubuh Anda bergerak secara aktif. Jika tubuh Anda aktif digerakkan, maka lemak dan kalori dalam tubuh akan terbakar dengan baik. Pada akhirnya tubuh akan mengecil dan menyusut secara bertahap. Selain itu, olahraga juga meningkatkan kesehatan tubuh yang akan membantu mempercepat metabolisme dalam tubuh.

Baca Juga  Bahan Alami Penurun Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *