TeknoFlas.com – Aplikasi insttant messenger atau chatting KakaoTalk akhirnya tersedia untuk platform handset Nokia Asha. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi pengguna ponsel Asha karena kini mereka dapat menginstal aplikasi KakaoTalk yang sebelumnya hanya dinikmati oleh pengguna smartphone.

KakaoTalk
KakaoTalk

Keluarga ponsel Nokia Asha adalah produk yang dirancang khusus oleh Nokia dengan sistem operasi proprietary untuk membidik pasar ponsel kelas entry-level dan menengah. Meski demikian, Nokia menggandeng banyak pengembang untuk menghadirkan pelbagai macam aplikasi untuk seri Asha.

Setelah sebelumnya menyambangi jajaran smartphone Windows Phone, kini aplikasi instant messenger KakaoTalk telah tersedia untuk Nokia Asha. Kehadiran KakaoTalk ini akan bersaing dengan aplikasi instant messenger lain yang lebih dulu hadir di Asha, yakni WhatsApp dan Line.

Aplikasi KakaoTalk mulai tersedia untuk diunduh pada 18 Februari 2014. Sayangnya, tak semua seri Asha dapat menikmati aplikasi KakaoTalk ini, pasalnya aplikasi KakaoTalk hanya kompatibel untuk ponsel Asha 500, 501, 502, dan Asha 503 yang menggunakan platform Asha 1.0.

Berdasarkan informasi dari rilis resmi Nokia, aplikasi KakaoTalk ini akan tersedia dalam 12 bahasa dan dapat diunduh melalui toko aplikasi Nokia Store. Aplikasi KakaoTalk untuk Nokia Asha ini juga dilengkapi fiur-fitur andalan, sebut saja chatting, 160 emotikon, dan banyak lagi.

“Ini mendukung komitmen berkelanjutan kami untuk menghubungkan miliaran orang ke internet sekaligus memperkaya pengalam,an sosial pengguna Nokia Asha,” kata Maretha Dewi, Head of Developer Experience Nokia Indonesia.

Seperti yang dikutip TeknoFlas dari OkeZone (18/02/2014), kehadiran aplikasi KakaoTalk untuk Asha ini akan meningkatkan populeritas ponsel tersebut. Nokia Asha akan menjadi sebuah platform ponsel yang menawarkan banyak aplikasi layaknya sebuag smartphone.