Tips Memilih Laptop Yang Baik

Posted on Mar 19 2013 - 9:59pm

Teknoflas.com – Tips Memilih Laptop Yang Baik. Laptop saat ini menjadi salah satu gadget yang paling banyak digunakan oleh kalangan muda sampai tua. Laptop menjadi sarana yang paling tepat untuk mengakses informasi dimanapun karena bersifat fleksibel.

Laptop

Bagi Anda yang ingin beralih PC ke laptop, alangkah baiknya membaca dulu tips memilih laptop yang bagus sesuai yang diinginkan agar tidak kecewa dikemudian hari. Berikut teknoflas memberi tipsnya yang dikutip dari Remajatekno.com.

1. Brand/Merek
Terkadang sebuah merek juga patut dipertimbangkan ketika akan membeli sebuah laptop, karena biasanya brand yang sudah terkenal pasti akan tetap menjaga kualitas produknya. Oleh karena itu ada baiknya anda memilih laptop besutan brand terkenal, tetapi anda juga perlu waspada karena biasanya akan banyak produk tiriuan/rakitan yang diberi merek sedang populer.

2. Spesifikasi Dan Fitur
Yang paling terpenting dalam membeli sebuah lapot adalah spisifikasi dan fitur yang ditawarkan, karena semakin banyak keperluan kita pada sebuah laptop tentunya fitur yang ada pada laptop tersebut harus memadai.

3. Harga
Setelah anda mengetahui fitur laptop yang anda inginkan anda juga harus menyocokan harganya, karena biasanya untuk laptop dengan spesifikasi tinggi harganya cukup mahal. Disinilah anda harus teliti, karena sebaiknya anda memilih laptop dengan spesifikasi yang cocok untuk keperluan anda dan kantong tentunya.

4. Daya Tahan Baterai
Laptop yang identik bisa dipakai dimana saja memang lebih dipilih orang daripada komputer, dan untuk itulah anda juga harus memperhatikan besarnya kapasitas baterai pada laptop yang anda beli. Tentunya anda tidak ingin bukan laptop anda hanya bisa dipakai sebentar saja ketika di luar rumah, terlebih anda juga lupa membawa charger laptop pasti akan membuat anda lebih kesal.

5. Ukuran Dan Berat
Jika anda akan selalu membawa laptop anda berpergian ada baiknya anda memilih laptop yang ukurannya sedang dengan bobot yang tidak terlalu berat, kalau anda punya uang yang cukup ada baiknya anda memilih ultrabook yang merupakan laptop tipis dan ringan.

6. Lama Garansi
Garansi pada sebuah laptop juga sangat penting, terkadang laptop yang dipakai terus menerus pasti lama – kelamaan akan ada kerusakan. Disinilah keuntungan kita jika laptop kita memiliki garansi yang lama, sehingga kita bisa memperbaiki laptop kita secara gratis.