Teknoflas.com – Samsung dikabarkan sedang mengembangkan produk rahasia yang menggunakan kode Project KQ untuk menghadang smartphone LG G3. Banyak yang menduga bahwa ponsel pintar Project KQ ini adalah varian mahal dari Galaxy S5 yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Samsung Galaxy S5

Kabar kehadiran ponsel pintar dengan spesifikasi yang cukup canggih ini bersumber dari situs pembocor rahasia yang cukup terpercaya, yakni SamMobile. Situs tersebut mengatakan bahwa Project KQ ini menggunakan casing yang terbuat dari bahan logam.

Dalam rangka menyaingi LG G3 yang telah dilengkapi layar resolusi 2K, Samsung juga mempersenjatai smartphone Project KQ dengan layar resolusi 2K 2560 x 1440 piksel yang kemungkinan akan menggunakan teknologi Super AMOLED seperti produk kelas atas lainnya.

Project KQ ini kabarnya mampu menghasilkan performa tinggi karena ditenagai oleh prosesor octa-core dari Exynos 5430 yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,1GHz dan quad-core berkecepatan 1,5GHz yang dapat bekerja secara bergantian untuk menghemat baterai.

Tak hanya itu, pabrikan asal Korea Selatan ini akan mengawinlan prosesor octa-core pada Project KQ dengan memori RAM berkapasitas 3GB untuk menjamin performanya tetap tinggi dan bersaing dengan LG G3. Informasi yang beredar juga menyebutkan bahwa Project KQ akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 805.

Sampai saat ini tak ada informasi detail mengenai proyek misterius Samsung tersebut. kemungkinan besar spesifikasi lainnya sama dengan Galaxy S5, seperti kamera 16 megapiksel, kamera depan, dan dukungan sensor sidik jari.

Seperti yang dikutip dari Phone Arena (22/04/2014), Project KQ ini kemungkinan besar akan dijual dengan harga yang lebih mahal dari Galaxy S5 dan menargetkan segmen yang benar-benar premium.