Teknoflas.com – HP belum lama ini telah menggelontorkan tablet Slate 7 VoiceTab dan phablet Slate 6 VoiceTab yang membidik pasar kelas menengah di Indonesia. Berdasarkan spesifikasi yang diusung, phablet Slate 6 VoiceTab ini terlihat begitu menarik. Harga HP Slate 6 VoiceTab akhir April 2014 adalah Rp 2.799.000.

HP Slate 6 VoiceTab
HP Slate 6 VoiceTab

Phablet Slate 6 VoiceTab ini tampil beda dengan tekstur unik di casing belakang dan bentuk secara keseluruhan yang berbeda dengan kebanyakan phablet Android di Tanah Air. Keunikan desain Slate 6 VoiceTab ini diharapkan mampu menarik perhatian konsumen.

Slate 6 VoiceTab dibekali HP dengan bentang layar sentuh 6 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 245 piksel per inci. Tablet Slate 6 VoiceTab disokong oleh baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupo kebutuhan seharian penuh.

Kinerja Slate 6 VoiceTab ini cukup standar di kelasnya dengan dukungan prosesor quad-core dari Marvell PXA 1088 berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB mampu menangani komputasi sehari-hari dan multitasking dengan lancar.

HP Slate 6 VoiceTab menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang didukung oleh ruang simpan internal sebesar 16GB. Pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori karena HP membekali Slate 6 VoiceTab dengan slot microSD yang mampu mengakomodasi microSD hingga 64GB.

Phablet Slate 6 VoiceTab ini didukung oleh 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB. Tak sampai di situ, HP membekali Slate 6 VoiceTab dengan kamera belakang 5 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Slate 6 VoiceTab juga didukung oleh kamera depan 2 megapiksel.

Tak lupa, Slate 6 VoiceTab didukung oleh speaker stereo yang mampu memanjakan telinga pengguna dan fitur hiburan Radio FM.