Teknoflas.com – Setelah beberapa waktu lalu resmi diperkenalkan, kini ponsel pintar Acer Liquid E3 sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp 2.899.000. Berdasatkan harga yang ditawarkan, Acer Liquid E3 ini menyasar segmen menengah dan menawarkan fitur lengkap.

Acer Liquid E3
Acer Liquid E3

Salah satu keunggulan Acer Liquid E3 adalah penampilannya yang berbeda dengan kebanyakan ponsel pintar Android lainnya. Acer Liquid E3 tampak elegan dengan silengkapi tiga tombol kapasitif di bawah layar yang memudahkan pengguna untuk melakukan navigasi menu.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Acer Liquid E3 ini adalah sisi kameranya karena produsen asal Taiwan ini telah membekalinya dengan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Acer Liquid E3 juga didukung kamera depan 2 megapiksel.

Ponsel pintar Acer Liquid E3 ini dibekali dengan bentang layar sentuh 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci. Acer Liquid E3 ini diperkuat oleh OS Android 4.2.2 Jelly Bean.

Kinerja Acer Liquid E3 ini tal terlalu istimewa, cenderung standar untuk kelas menengah dengan berbekal prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari MediaTek MT6589 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, cukup mampu untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Acer Liquid E3 juga diperkuat oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX 544 yang mampu melahap game berat tanpa masalah. Sayangnya, Acer Liquid E3 hanya didukung ruang simpan internal sebesar 4GB saja, meski juga dibekali slot microSD untuk ekspansi memori.

Acer Liquid E3 juga siap memanjakan telinga pengguna berkat dukungan speaker berteknologi DTS yang mampu menghasilkan keluaran suara berkualitas tinggi.