Teknoflas.com – Operator XL Axiata secara resmi menggandeng Samsung untuk meluncurkan smartphone Galaxy Trend Duos yang dijual dengan harga Rp 1.999.000. Samsung Galaxy Trend Duos ini didistribusikan secara eksklusif melalui operator XL Axiata lengkap dengan bundling SP XL.

Samsung Galaxy Trend Duos
Samsung Galaxy Trend Duos

Ponsel pintar Galaxy Trend Duos buatan Samsung ini membidik pasar menengah ke bawah dengan penampilan yang tak jauh beda dengan ponsel Samsung lainnya. Galaxy Trend Duos menggunakan casing berbahan plastik yang dilengkapi dengan tombol home dan dua tombol kapasitif di bawah layar.

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Trend Duos dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel dengan kerapatan mencapai 233 piksel ler inci. Sama seperti produk kelas menengah lainnya, Galaxy Trend Duos ini disokong oleh baterai berkapasitas 1500mAh.

Kinerja yang ditawarkan oleh Galaxy Trend Duos ini standar kelas menengah karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang dikawinkan dengan memori RAM yang kecil untuk kelas 2 jutaan, yakni 512MB. Galaxy Trend Duos menggunakan sitem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Samsung Galaxy Trend Duos dilengkapi fitur standar ponsel pintar kelas menengah, sebut saja WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan USB. Samsung juga membekali Galaxy Trend Duos dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB melalui slot micorSD.

Sisi kamera, Galaxy Trend Duos hanya diperkuat oleh kamera utama dengan resolusi 3,15 megapiksel tanpa didukung oleh kamera depan.

“Selain ponsel ini, kami juga akan menyiapkan bundling untuk lanjutan produk Samsung lainnya. Tapi kami juga tak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan vendor ponsel lainnya karena dari bundling smartphone saja kami menargetkan 10 juta pelanggan baru tahun ini,” kata Kencono Wibowo, Deputy Chief Marketing Officer XL Axiata, dikutip dari Detik (28/04/2014).