Teknoflas.com – Harga smartphone Motorola Moto G varian 16GB terbaru Juni 2014 di Indonesia adalah Rp 2.249.000 yang dapat dipesan secara langsung di situs Lazada. Kehadiran ponsel pintar besutan produsen asal Amerika ini dismabut positif oleh konsumen tanah air. Hal ini diperkuat dengan larisnya Moto G yang ditandai dengan membanjirnya pemesan smartphone tersebut.

Harga Jual Motorola Moto G Dibandrol Rp 1,2 Jutaan di Amerika Serikat

Hal ini diakui oleh Kepala Buying Operation Lazada, Ivan Samuel, yang mengatakan bahwa ribuan smartphone Motorola Moto G telah dipesan oleh konsumen tanah air. Ivan juga menambahkan bahwa Lazada menyediakan stok sekitar 7000 unit untuk pemesanaan Moto G kloter pertama.

“Kalau seperti ini terus, minggu depan paling jatah 7000 unitnya juga sudah habis. Mungkin kalau pemesan sudah mencapai 6000 unit, kami akan pesan ulang Moto G-nya. Butuh waktu sekitar dua minggu untuk barangnya sampai setelah kami pesan,” kata Ivan Samuel, seperti yang dikutip dari Detik (08/06/2014).

Motorola membekali Moto G dengan bentang layar sentuh 4,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel berteknologi IPS kapasitif dengan kerapatan mancapai 326ppi, serta dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass 3.

Motorola Moto G ini didukung oleh ruang simpan internal sebesar 16 GB tanpa dibekali slot microSD. Moto G ini dipersenjatai oleh kamera 5 megapiksel autofokus yang didukung oleh LED flash dan kamera depan.

Performa yang ditawarkan Moto G cukup baik di kelasnya berkat sokongan dari prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz yang diduga kuat adalah Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Moto G juga didukung hadirnya fitur WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan FM Radio, serta disokong baterai 2070mAh. Tak hanya itu, Motorola Moto G juga telah disematkan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru.