Tes CPNS 2014 Akan Tersebar di 2316 Lokasi Berbeda

Tes CPNS 2014 Akan Tersebar di 2.316 Lokasi Berbeda

TeknoFLas.com – Seperti diberitakan kemarin bahwa pelaksanaan pendaftaran CPNS 2014 akan dibuka pada minggu ketiga bulan Juli nanti, Azwar Abubakar selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) juga telah menegaskan hal tersebut.

Azwar juga mengatakan bahwasanya pelaksanaan tes CPNS 2014 akan dimulai pada awal Agustus mendatang dan seluruhnya menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Hal ini tentunya menuntut seluruh instansi baik pusat dan daerah tanpa terkecuali wajib dan harus meninggalkan sistim lembar jawab komputer (LJK).

Tes CPNS 2014 Akan Tersebar di 2316 Lokasi Berbeda

Berdasarkan data pemetaan Kemendikbud menurut Azwar rata rata-rata daerah kabupaten/kota sudah memiliki laboratorium komputer. Fasilitas ini bisa digunakan oleh daerah-daerah terpencil yang jauh dari Kanreg BKN atau pemda. Diperkirakan akan ada 2.316 lokasi berbeda.

“KemenPAN-RB sudah menggandeng BKN dan Kemendikbud untuk mengadakan tes kompetensi dasar (TKD). BKN menyediakan fasilitas CAT di 12 BKN Kanreg dan BKN Pusat. Sedangkan 2.304 titik lokasi untuk TKD disiapkan Kemendikbud,” bebernya.

Dikatakan juga bahwa fasilitas milik Kemendikbud akan digunakan dalam tes CPNS, di antaranya adalah infrastruktur Uji Kompetensi Guru (UKG) sebanyak 2.232 laboratorium di sekolah-sekolah. Selain itu, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) juga ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan TKD dengan menyediakan 97 laboratorium.

Baca Juga  Lowongan CPNS 2014 DKI: Kuota Bertambah 1.000 Kursi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *