Teknoflas.com – LG telah merilis smartphone kelas atas melalui seri G3 yang telah diperkenalkan akhir Mei 2014 lalu. LG G3 dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan mampu bersaing dengan kompetitornya, seperti Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z2 yang ltelah hadir di Indonesia.

LG-G33-730x441

Belum lama ini LG Indonesia mengungkapkan bahwa smartphone LG G3 akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Beberapa toko online bahkan telah membuka pemesanan smartphone LG G3 dan sebagian di antaranya menawarkan cashback himngga ratusan ribu. LG G3 dijual dengan harga Rp 6.999.000.

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh LG G3 adalah sektor kamera yang memiliki spesifikasi yang canggih. LG G3 dipersenjatai dengan kamera berkekuatan 13 megapiksel yang disuntikkan fitur lengkap, yakni LED flash, OIS+ (Optical Image Stabilization) dan IR laser autofokus. Ponsel pintar ini juga didukung oleh hadirnya kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Kinerja yang ditwarkan oleh ponsel pintar LG G3 cukup tinggi berkat dukungan dari prosesor quad-core berkecepatan 2,5GHz Krait dari Qualcomm Snapdragon 801 dengan adanya dukungan memori RAM sebesar 2GB. Berdasarkan spesifikasinya, jelas LG G3 mampu menangani pelbagai aplikasi berat, multitasking, dan gaming.

LG membekali G3 dengan ruang simpan internal 16GB yang didukung slot microSD untuk tambahan memori maksimal 128GB, sehingga tak perlu khawatir kehabisan memori.Ponsel pintar ini mengandalkan bentang layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS yang didukung oleh desain bezel yang tipis.

LG G3 ini juga menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat yang didukung fitur LG Optimus UI. LG G3 juga dibekali dengan fitur yang cukup lengkap, antara lain adalah Bluetooth, 4G LTE, NFC, WiFi, GPS/GLONASS, dan port microUSB.