Teknoflas.com – Ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) banyak dimanfaatkan oleh pengusaha untuk mempromosikan produknya, tak terkecuali Evercoss. Merek lokal yang populer dengan jajaran smartphone Andromeda ini menggelar promo smartphone Elevate Y yang merupakan produk terbaru andalannya.

Evercoss Elevate Y
Evercoss Elevate Y

“Jika melihat spesifikasi yang dimilki seharusnya Elevate Y dibanderal dengan harga Rp 2.700.000, tapi kami bisa membanderolnya dengan harga Rp 1.700.000. Ini yang membuat luar biasa,” kata Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss, seperti yang dilansir dari Detik (25/06/2014).

Smartphone Evercoss Elevate Y hadir dengan menggunakan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci. Elevate Y hadir dengan desain lengkung dan sudut tumpul seperti smartphone Evercoss lainnya.

Performa yang ditawarkan oleh Elevate Y ini cukup tinggi berkat ditopang oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6582 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari Mali-400MP. Performa Evercoss Elevate Y dalam menjalankan OS Android 4.2.2 Jelly Bean terbilang lancar dan tanpa lag.

Sektor kamera, Elevate Y juga dibekali kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk mengakomodasi aktivitas video call atau sekadar foto selfie. Tak hanya itu, Elevate Y dipersenjatai dengan kamera utama resolusi 13 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus dan LED flash.

Ponsel pintar Elevate Y cukup percaya diri dengan berbekal ruang simpan internal cukup lapang di kelasnya, yakni 8GB, tetapi pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang simpan karena telah dilengkapi dengan slot microSD untuk tambahan memori hingga maksimal 32GB.

Evercoss Elevate Y juga dipersenjatai fitur lengkap, yakni 3G HSPA, dual SIM, WiFi, Bluetooh, dan GPS. Smartphone disokong baterai berkapasitas 1800mAh.