TeknoFlas.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, lebaran menjadi ajang rekreasi buat keluarga yang sedang berkumpul, alhasil jalanan penuh dengan kendaraan-kendaraan yang ingin menuju tempat wisata. Salah satunya adalah Puncak, Bogor Jawa Barat. Jalur menuju Puncak macet parah, akibatnya kendaraan yang mengarah ke Cianjur dan Bandung dialihkan ke jalur utama mudik Sukabumi.

Jalur Puncak Macet Parah, Terpaksa Dialihkan ke Sukabumi

Seorang anggota Polantas Polres Sukabumi, Brigadir Devi menuturkan kepada wartawan, “Arus lalu lintas padat merayap dan hingga pukul 20.00 WIB ini kendaraan dari arah Bogor masih terus berdatangan, padatnya kendaraan tersebut disebabkan oleh berbaurnya kendaraan wisatawan yang menuju objek wisata di Kabupaten Sukabumi seperti arah Palabuhanratu dengan kendaraan yang dialihkan dari Puncak, Bogor,”

Menurut Devi, sampai malam hari ini arus kendaraan dari arah Bogor masih terus mengalir yang disebabkan arah Puncak sudah ditutup yang disebabkan kemacetan panjang. Arus kendaraan padat merayap, selain itu kendaraan yang menuju pusat Kota Sukabumi sebagian dialihkan ke jalur alternatif Tenjoayu di Kecamatan Cicurug dan Nagrak, Kecamatan Nagrak.

Kepadatan kendaraan ini terjadi sejak siang hari, karena banyak kendaraan baik roda dua maupun pribadi yang keluar masuk objek wisata di Kabupaten Sukabumi. “Arus lalu lintas sudah mulai terurai walaupun masih padat, diperkirakan kepadatan kendaraan ini akan selesai menjelang tengah malam,” tambahnya.

Sementara itu AKP Susan Ridwan selaku Kasat Lantas Polres Sukabumi, menghimbau kepada wisatawan yang hendak menuju objek wisata laut Palabuhanratu untuk selalu waspada dan berhati-hati, karena jalan menuju kawasan wisata tersebut merupakan daerah rawan kecelakaan lalu lintas.

Beliau menambahkan untuk pengemudi yang sudah lelah atau mengantuk untuk istirahan dahulu dan jangan memaksakan, hal tersebut juga bermanfaat untuk mengistirahatkan mesin kendaraan. Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas?