TeknoFlas.com – Jika anda seorang perokok maka usahakan untuk mengurangi rokok mulai saat ini juga, apalagi jika anda sedang melakukan perkejaan lembur. Jika seorang sedang lembur disarankan untuk mengurangi rokok karena bisa menyebabkan menjadi perokok berat.

Hindari Merokok Saat Kerja Lembur, Bikin Jadi Perokok Berat

Hal tersebut terbukdi dengan adanya sebuah penelitian seperti dikutip TeknoFlas dari dari laman boldsky, Selasa (05/08/2014) yang menyebutkan bahwa orang yang bekerja lembur biasanya akan merokok lebih banyak. Hal ini akan mengakibatkan sang perokok menjadi perokok berat.

Alasan utama kenapa hal ini terjadi adalah para peneliti menemukan bahwa merokok adalah pengalihan stres yang menumpuk ketika bekerja. Oleh sebab itu jika Anda bekerja lebih lama, tingkat stres akan meninggi, dan berakhir dengan semakin banyak rokok yang Anda hisap.

Selain itu Penelitian yang telah dilakukan selama hampir 1 dekade ini membuktikan bahwa lebih dari 80% perokok yang bekerja lembur akan semakin susah untuk menghentikan kebiasaan merokoknya sebab mereka sudah mengalami ketergantungan atau menjadi perokok berat.

Bagaimana? sahabat TeknoFlas masih mau merokok saat kerja lembur? Untuk menjaga supaya tidak menjadi seorang perokok berat atau bahkan menjadi seorang yang tidak merokok ada baiknya kita kurangi kebiasaan merokok secara perlahan.