TeknoFlas.com – Penerimaan CPNS 2014 akan dilaksanakan di berbagai instansi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dalam pelaksanannya nanti peserta akan melalui tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Berdasarkan informasi yang dilansir laman JPNN Selasa (19/8/2014) Simulasi CAT akan di launching pada 20 Agustus dan dipastikan tidak akan bergeser lagi, sehingga kepada calon pendaftar CPNS 2014 yang hendak mencoba simulasi CAT tersebut bisa mengaksesnya melalui portal pemerintah maupun media partner.

Penerimaan CPNS 2014: Simulasi CAT Online di Launching 20 Agustus

Menurut keterangan Herman Suryatman selaku Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di kantornya, Selasa (19/8/2014) “Disamping perkenalan simulasi CAT yang dilakukan roadshow di beberapa kota seperti Bogor, Bandung, Semarang, Denpasar, Surabaya, Makassar, dan Medan pada 20 Agustus 2014, calon pendaftar juga dapat mencoba simulasi CAT secara online di situs KemenPAN-RB, yaitu www.menpan.go.id, www.bkn.go.id dan media partner salah satunya JPNN.com,” jelasnya.

Menurut Herman simulasi CAT online ini bermanfaat untuk mendidik calon pelamar serta mengabarkan bahwa seleksi CPNS 2014 BERPRESTASI (bersih, profesional tanpa korupsi). Sangat pentingnya ini disebabkan berdasarkan kenyataan dilapangan, masih banyak generasi muda yang belum terbiasa dengan penggunaan computer dalam kesehariannya.

“Kami harap agar para generasi muda yang berkeinginan mengikuti seleksi CPNS hendaknya belajar dengan giat, jangan sampai tertipengaruh dengan isu kalau kelulusan dapat diatur panitia. Sistem CAT ini sangat transparan, sebab begitu peserta telah selesai mengikuti tes, hasil yang diperoleh langsung bisa terlihat,” pungkasnya