TeknoFlas.com – Sebelumnya, Presiden SBY dijadwalkan hari ini akan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Indonesia bagian timur termasuk kunjungan kerjanya ke Sorong, Papua Barat untuk menghadiri puncak acara Sail Raja Ampat.

Namun jadwal tersebut akhirnya ditunda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono demi memantau jalannya sidang putusan gugatan pilpres Mahkamah Konstitusi di Istana Negara, Jakarta, Kamis, (21/8/2014).

Tunda Kunjungan Ke Papua, Presiden Pantau Putusan MK di Istana

“Hari ini agendanya intern. Kalau menurut rencana akan ada di istana. Sekarang masih di Cikeas. Paling cuma mantau dari live TV aja,” ujar Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Menurut Julian selaku Juru Bicara Kepresidenan, tidak ada persiapan khusus Istana untuk pertemuan Kepala Negara dengan presiden terpilih setelah putusan MK dikeluarkan.

“Masih sangat mungkin apabila putusan final, definitif pasti secepatnya. Bukan tidak mungkin. Dalam arti bukan saat ini juga,” sambung Julian.

Julian juga mengatakan bahwa dirinya belum bisa memastikan jadwal keberangkatan Presiden ke Raja Ampat nanti. “Presiden ada rencana kunker masih ditunda karena hari ini enggak berangkat untuk dengar putusan. Nanti kita lihat perkembangan Presiden,” pungkas Julian.