TeknoFlas.com – Info penerimaan CPNS 2014 ini memang bisa dibilang mendapatkan respon yang sangat antusias dari masyarakat. Pasalnya pada tahun ini KemenPAN-RB membuka lowongan CPNS dengan jumlah yang sangat fantastis.

Pada situasi ini, ada saja orang yang tidak bertanggung jawab melakukan tindakan untuk memanfaatkan kesempatan demi meraup keuntungan sendiri. Salah satunya adalah melakukan aksi kejahatan menggunakan celah teknologi informasi dan komunikasi yang baru diadopsi oleh masyarakat Indonesia seperti Facebook dan BBM.

Hati-Hati, Banyak Info Penerimaan CPNS Hoax di FB dan BBM

Seperti yang baru-baru ini beredar melalui pesan FB dan BBM yang berisi informasi CPNS 2014 yang belum jelas kebenarannya. Informasi yang sebenarnya hoax itu cepat menyebar dan cenderung membuat sebagian orang yang menerima dan cenderung memercayainya tanpa ada klarifikasi yang benar kepada sumber yang valid.

Salah satu contohnya adalah informasi yang menyebutkan bahwa Formasi Bantaeng yang menerima 202 CPNS dan Sinjai 120. Tentu ini sangat berbeda dengan komentar pejabat BKD setempat yang hanya mendapat alokasi puluhan CPNS.

Beberapa formasi Kabupaten Kota di Sulsel memang telah dirilis. Namun untuk Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba hingga Minggu pagi 24 Agustus 2014 masih dalam proses. Formasi CPNS yang sudah resmi dirilis untuk Sulsel diantaranya Kota Makassar, Parepare, Kabupaten Sinjai, tana Toraja, Toraja Utara, Barru dan Gowa.

Dari kejadian ini maka masyarakat dihimbau untuk berhati – hati terhadap info penerimaan CPNS yang menjerumuskan. Untuk mengetahui formasi – formasi CPNS yang dibuka pada masing – masing instansi dapat dilihat di panselnas.menpan.go.id.