TeknoFlas.com – Tahun 2014 ini pemerintah kembali mengadakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Ada yang berbeda di tahun ini, yakni pendaftaran dilakukan secara single entry melalui situs resmi Kemnepan yakni panselnas.menpan.go.id. Dan sudah dapat dipastikan akan banyak pelamar yang akan mengunjungi situs ini. Meskipun KemenPAN-RB memastikan bahwa server web Siap Diakses Jutaan Pelamar. Namun pada kenyataannya, pendaftaran yang sudah dibuka sejak tanggal 20 agustus tersebut mengalami kendala. Web resmi panselnas tersebut masih susah diakses, karena banyaknya pengunjung, namun sekarang website penerimaan CPNS online tahun 2014 tersebut sudah lancar untuk diakses.

Panselnas.menpan.go.id Status CPNS Daerah Masih Dalam Proses

Maka dari itu, panitia seleksi CPNS menambahkan lagi alamat yang hanya bisa digunakan untuk melihat formasi pada masing – masing instansi. Website dengan alamat formasi2.menpan.go.id. Meskipun kedua web ini sama-sama diperuntukkan untuk informasi dan seleksi CPNS, update keduanya tidak dilakukan dengan cepat. Bahkan update data jumlah instansi yang siap membuka pendaftaran cenderung tidak bertambah sejak diumumkan beberapa hari yang lalu.

Dan terdapat permasalahan yang lain, seperti adanya beberapa instansi yang menyatakan kesiapan pendaftaran dengan tanggal yang tidak seragam seperti yang diungkapkan Jubir KemenPAN-RB Herman Suryatman bahwa masa pendaftaran efektif 24 Agustus hingga 7 September. Namun hingga saat ini belum ada satu pun instansi daerah yang menyatakan siap menerima pendaftaran, di website panselnas hanya tertulis “Dalam Proses”

Panselnas CPNS 2014 sebaiknya segera melakukan perbaikan layanan mereka dengan terus menyajikan informasi yang terus diperbaharui di web resmi panselnas.menpan.go.id. Hal ini perlu segera dilakukan agar masyarakat segera mengetahui informasi lowongan CPNS yang dibutuhkan. Selain itu panselnas perlu mempercepat validasi informasi lowongan yang ada di instansi-instansi yang membutuhkan CPNS baru