TeknoFlas.com – Pabrikan otomotif berlambang garputala, Yamaha nampaknya ingin menguasai market motor semi sport dan sport di Indonesia. Terlihat dimana Yamaha mengeluarkan produk terbarunya langsung dua motor sport sekaligus, yakni YZF-R15 untuk kelas 150 cc dan YZF-R25 untuk kelas 250 cc.

Untuk yamaha R15 yang pada akhir bulan september 2014 ini dibanderol Rp.29,5 juta ini masyarakat nampaknya lebih antusias. hal tersebut terlihat saat bulan Mei lalu dimana Yamaha membuka pemesanan secara online, sebanyak 1.500 pendaftar langsung registrasi untuk inden R-15 melalui website www.iwantyamahar15.com

Harga Yamaha R15 Akhir September 2014
“Segmen sport Yamaha pun kian kuat dan memimpin kencang di pasar tanah air. Dan dengan booming R15 dan R25, kami percaya Yamaha sudah jadi pionir serta membuat lifestyle konsumen mengarah pada motor sport,” ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Mesin 150 cc yang dimilikinya mampu menghasilkan tenaga hingga 17 PS di putaran mesin 8.500 rpm. Di samping itu, nilai unggul R15 lainnya terletak pada desain bodinya. Kesan sport sangat kental terlihat.

Yamaha R15 bersaing dengan Honda CBR 150R. Honda membanderolnya senilai Rp 42 jutaan sehingga memiliki selisih amat jauh dengan R15. Namun kabarnya, CBR 150R akan segera diproduksi di Indonesia. Sehingga, diperkirakan nantinya harga yang ditawarkan ke konsumen akan jauh lebih murah. Kemungkinan Honda CBR 150R buatan Indonesia rilis pada September mendatang.

Yamaha R-15 tersedia dalam varian tiga warna yang tersedia diantaranya Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam)