TeknoFlas.com – Cara menghilangkan komedo dengan cara alami ini banyak dicari, karena masalah komedo ini dialamai oleh hampir setiap orang serta sangat menggangu.

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Cara Menghilangkan Komedo

Penyebab komedo sendiri karena sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Bila kita tidak melakukan pengelupasan kulit wajah secara berkala, maka sel-sel kulit mati menumpuk di kulit.

Untuk anda yang bermasalah dengan komedo berikut ini ada cara menghilangkan komedo dengan bahan alami, diantaranya adalah dengan pasta gigi. Selain murah, cara ini terhitung sederhana tetapi cukup efektif. Berikut caranya seperti dilansir dari Removing Black Head, Kamis (16/10/2014).

Pertama, campurkan pasta gigi dengan garam dalam perbandingan yang sama. Akan lebih maksimal kalau pasta gigi yang digunakan adalah pasta gigi mint dan bukan yang berjenis gel.

Kedua, setelah tercampur rata, oleskan pada hidung. Diamkan selama 5 menit lalu pijat dengan jari secara memutar. Proses ini lah yang dapat merontokkan komedo. Hati-hati, jangan oleskan terlalu dekat dengan mata karena mengakibatkan perih.

Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kemudian, pijat lembut hidung Anda dengan handuk dingin atau sendok dingin. Pijatan ini berfungsi untuk mengecilkan hingga menutup pori-pori hidung.

Bagaimana, mudah bukan cara menghilangkan komedo yang satu ini? Anda dapat melakukannya sebelum tidur setiap malam.