TeknoFlas.com – Sistem operasi Android terbaru telah diluncurkan Google yang diberi nama Android 5.0 Lollipop. Sistem operasi ini merupakan penerus dari sistem operasi yang belum lama ini dikeluarkan juga yakni Android Kitkat. Dan kabarnya jajaran smartphone Moto X, Moto G, dan Moto E dipastikan akan mendapat update Android 5.0 Lollipop. Tentunya itu akan menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi pengguna Moto X, Moto G dan juga Moto E.

Selain Motorola Moto X, Moto G, dan Moto E, smartphone seri lain juga akan mendapat Android 5.0 Lollipop, yakni Moto X 2014, Moto G 2014, Moto G 4G LTE, Droid Ultra, Droid Maxx, dan Droid Mini. Semua seri tersebut akan mendapat update Android 5.0 Lollipop secara bertahap.

Moto X, G dan E Dapatkan Update Android 5.0 Lollipop
Motorola merupakan salah satu vendor smartphone yang paling cepat dalan merilis update sistem operasi Android. Bahkan smartphone kelas bawah seperti Moto E juga akan mendapat jatah update ke sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru.

Android 4.5 Lollipop diklaim sebagai update terbesar sistem operasi Android sepanjang sejarah. Salah satu perubahan yang paling terlihat adalah desain antarmuka Android 5.0 Lollipop yang baru, yakni disebut dengan Material Design. Selain itu hadirnya Project Volta yang secara signifikan mampu meningkatkan daya tahan baterai perangkat hingga 30% lebih lama dari biasanya.

Perubahan yang terlihat dari OS terbaru Android ini dari sebelumnya yakni penggunanan ART runtime yang menggantikan Dalvik yang selama ini digunakan pada Android versi sebelumnya. Tentu saja OS terbaru ini akan memberikan peforma yang lebih gahar dan lebih maksimal dalam menjalankan sistem operasinya.