Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad

Tontowi-Liliyana Juara Ganda Campuran Prancis Terbuka 2014

TeknoFlas.com – Ajang bulutangkis Prancis Terbuka, Indonesia raih gelar juara pada nomor ganda campuran. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir setelah menumbangkan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock di stadion Pierre De Coubertin Paris Prancis, Minggu (26/10/2014) waktu setempat.

Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad

Dalam turnamen French Open Super Series 2014 Owi/Butet, sapaan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menundukkan pasangan pebulu tangkis suami-istri itu dalam dua game langsung selama 33 menit dengan skor 21-9 dan 21-16.

Butet mengakui babak semifinal melawan Xu Chen/Ma Jin memang lebih berat dibanding partai final. Tapi, pasangan Indonesia peraih Juara Dunia 2013 itu tidak ingin menyepelekan ganda campuran Inggris karena apa pun dapat terjadi ketika pertandingan.

Kemenangan Owi/Butet di nomor ganda campuran turnamen berhadiah total 275 dolar AS itu menjadi kemenangan satu-satunya Indonesia menyusul kegagalan tunggal putra Tommy Sugiarto dan ganda putra Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia dalam babak semifinal yang berlangsung Sabtu (25/10/2014) waktu setempat.

Sementara, China menjadi tim yang paling banyak menempatkan wakil-wakilnya sebagai juara dalam turnamen Prancis Terbuka 2014 dengan dua gelar juara pada dua nomor yaitu tunggal putri dan ganda putri.

Juara pada nomor tunggal putra diraih wakil Taiwan Chou Tien Chen dan nomor ganda putra oleh pasangan Denmark Carsten Modensen/Mathias Boe.

Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan menyampaikan ucapa terima kasih untuk pasangan Owi/Butet karena telah mengharumkan nama Indonesia di Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *